#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Waspada! Hujan Lebat dan Badai Diprediksi Terjadi di Kota Makkah

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 01 November 2023, 11:00:38

Hujan deras hingga badai petir diprediksi akan mengguyur kota Makkah dan sekitarnya pada Senin-Jumat. (Foto:Istimewa)


HIMPUHNEWS - Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil Kerajaan Arab Saudi mengumumkan bahwa sebagian besar wilayah Arab Saudi akan mengalami badai petir dan hujan sedang hingga lebat pada hari Senin 30 Oktober hingga Jumat 3 November. Pengumuman ini berdasarkan hasil prakiraan cuaca dari Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi.

Dilansir dari saudigazette, Dirjen Pertahanan Sipil mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat terjadi hujan dan menjauhi jalur banjir, lembah, dan rawa. Masyarakat juga dihimbau untuk mematuhi instruksi, tetap tinggal di tempat yang aman dan tidak melintasi lembah atau berenang di kolam dan sungai pada periode tersebut. Himbauan disampaikan melalui berbagai media dan platform jejjaring sosial resmi miliki Dirjen Pertahanan Sipil.

Pernyataan Direktorat tersebut menegaskan bahwa wilayah Makkah akan terkena dampak hujan sedang hingga lebat yang dapat menyebabkan hujan lebat, hujan es, hingga badai pasir. Hal ini akan terjadi terutama di wilayah Makkah termasuk kota Makkah, Taif, Al-Jumum, Al-Kamil, Al-Khormah, Tarbah, Raniyah, Al-Mawiyah, Allaith, Qunfudhah, Adham, Al-Ardiyat, Maysan , dan Bahrah.

Hujan sedang hingga lebat juga diperkirakan akan terjadi di Kota Riyadh, Rumah, Al-Kharj, Al-Muzahmiyah, Afif, Al-Dawadmi, Al-Quwayiyah, Al-Zulfi, Al-Ghat, Shaqra, Al-Majmaah, Thadiq, Marat dan Darma di wilayah Riyadh dan sebagian wilayah Jazan, Asir, Al-Baha, Madinah, Hail, Tabuk, Al-Jouf, Wilayah Perbatasan Utara, Al-Qassim, dan Provinsi Timur.

Selain itu hujan ringan hingga sedang dan angin kencang diperkirakan juga terjadi di beberapa wilayah lainnya seperti Jeddah, Rabigh, dan Khulais. Hujan ringan hingga sedang akan terjadi di Afif, Al-Dawadmi, Al-Quwaieyah, Al-Zulfi, Al-Ghat, Shaqra, Al-Majmaah, dan Thadiq di wilayah Riyadh serta di sebagian wilayah Madinah, Tabuk, Al-Jouf, Perbatasan Utara, Provinsi Timur, dan Al-Qassim

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id