#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Malangnya Nasib ZBU Travel, Diserang Netizen Akibat Nama Brand Mirip dengan Perusahaan yang Terlantarkan Jemaah Umrah

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 01 November 2023, 13:41:55

FotoJet_20231101_134311.jpg

HIMPUHNEWS - PT Zamzam Berkah Utama (ZBU) sempat menjadi bulan-bulanan netizen di jagat maya sejak beredarnya informasi penelantaran 101 jemaah umrah di Arab Saudi.

Banyak pihak terkecoh, mengira ZBU Travel adalah perusahaan yang menelantarkan para jemaah tersebut, namun ternyata pelakunya adalah PT Berkah Zamzam Wisata.

"Memang ada kemiripan nama. Dan beberapa jemaah yang menjadi korban menyebut mereka berasal dari Travel Zamzam Berkah, lalu media juga sebagian menulis bahwa pelakunya Travel Zamzam, jadi tidak lengkap sehingga kami ikut kena imbasnya," ujar M Syaiful Anam, Direktur PT ZBU kepada Himpuhnews, Rabu (1/11/2023).

Anam mengaku sampai harus memberi ancaman hukum kepada akun-akun yang berkomentar negatif kepada ZBU Travel.

"Saya minta komentar-komentar itu segera mereka hapus, kalau tidak saya laporkan atas tuduhan pencemaran nama baik. PT Zamzam Berkah Utama tidak pernah menelantarkan jemaah umrah. Kami juga tidak punya keterkaitan dengan perusahaan yang menelantarkan jemaah umrah tersebut," ucapan Anam.

Belajar dari insiden ini, Anam mengimbau agar semua pihak bisa lebih teliti dalam mencerna informasi dan tidak mudah terprovokasi.

"Kami pun dapat saran dari Asosiasi Himpuh untuk mendaftarkan merek dagang. Insya Allah ini akan kita jalankan," pungkas Anam.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id