#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Arab Saudi Buka Penggalangan Dana untuk Rakyat Palestina

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 03 November 2023, 10:27:58

287092.jpg

HIMPUHNEWS - Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman meluncurkan kampanye penggalangan untuk membantu rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Penggalangan dana dilakukan melalui platform Sahem yang berafiliasi dengan Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) untuk membantu persaudaraan rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Melalui platform tersebut Raja Salman sendiri telah menyumbangkan sebesar SR30 juta (Rp126 miliar) sementara Putra Mahkota menyumbangkan SAR20 juta (Rp84 miliar) untuk kampanye penggalangan dana.

Dalam keterangan tertulis seperti dilansir dari laman Saudi Press Agency pada Jumat (03/11), Penasihat Pengadilan Kerajaan dan Pengawas Jenderal KSrelief Dr. Abdullah Al Rabeeah mencatat bahwa kampanye penggalangan dana ini merupakan bagian dari peran historis Kerajaan dalam mendukung persaudaraan rakyat Palestina dalam berbagai krisis. Ia menegaskan dukungan kemanusiaan dan pembangunan Saudi tidak pernah berhenti menjangkau rakyat Palestina, tambahnya.

Al Rabeeah menekankan bahwa Kerajaan Arab Saudi merupakan salah satu negara penyumbang teratas dalam memberikan dukungan kepada rakyat Palestina, dan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota atas dukungan mereka untuk membantu persaudaraan rakyat Palestina.

Sementara itu, Mufti Agung Kerajaan Arab Saudi, yang juga mengetuai Dewan Ulama Senior dan Komite Tetap Penelitian Ilmiah dan Fatwa, Syeikh Abdulaziz bin Abdullah bin Mohammed Al Al-Sheikh memuji langkah Raja Salman dan Putra Mahkota yang membuka kampanye penggalangan dana untuk solodaritas terhadap rakyat Palestina.

Mufti Besar menganggap arahan ini sebagai isyarat mulia yang mencerminkan keinginan kepemimpinan Saudi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terkena dampak dan mereka yang membutuhkan bantuan.

Untuk mendukung tujuan ini, Mufti Agung menghimbau seluruh warga negara untuk berpartisipasi dalam kampanye penggalangan danseperti yang diserukan oleh kepemimpinan yang bijaksana melalui jalur resmi.

Donasi untuk kampanye dapat dilakukan melalui platform Sahem melalui tautan berikut https://sahem.ksrelief.org/Gaza, atau melalui aplikasi seluler Sahem melalui Apple Store dan Google Play. Donatur juga dapat mengirimkan kontribusinya langsung ke rekening bank kampanye (SA5580000504608018899998) di Al Rajhi Bank.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id