#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Arab Saudi Kirim Bantuan Kemanusiaan Tahap Pertama untuk Palestina

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 10 November 2023, 10:03:34

2175801.jpg

HIMPUHNEWS -- Tahap pertama bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari pemerintah dan rakyat Arab Saudi dikirimkan hari ini Kamis (09/11). Bantuan kemanusiaan dikirim melalui Bandara Internasional King Khalid di Riyadh menuju Bandara Internasional El Arish di Mesir untuk selanjutnya akan didistribusikan kepada rakyat Palestina yang terdampak dari konflik agresi militer Israel di Jaur Gaza.

Bantuan kemanusian tersebut mencakup berbagai jenis kebutuhan antara lain: makanan dan obat-obatan, perlengkapan wanita dan anak-anak, selimut serta barang-barang lainnya yang dibutuhkan warga Palestina.

"Bantuan dengan berat total 35 ton sebagai bagian dari kampanye Saudi untuk membantu rakyat Palestina di Gaza, yang diluncurkan berdasarkan arahan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Yang Mulia Putera mahkota dan Perdana Menteri Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz," demikian dikatakan Penasihat di Istana Kerajaan dan Pengawas Jenderal dari King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSrelief) Dr. Abdullah bin Abdulaziz Al Rabeeah dalam keterangan kepada Saudi Press Agency dikutip pada Kamis (09/11).

Dr Al Rabeeah menekankan bahwa bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza ini mencerminkan sikap dari pemerintah Arab Saudi terhadap konflik di Palestina. Menurutnya, Penjaga Dua Masjid Suci dan HRH Putra Mahkota, memiliki rasa kemanusiaan yang luhur dan keinginan besar untuk membantu negara lain.

Dr Al Rabeeah mencatat bahwa pengiriman bantuan ini akan berlanjut dalam beberapa hari mendatang, di mana pemerintah juga tengah mempertimbangkan kemungkinan mengirim bantuan melalui kapal laut sesuai dengan kebutuhan untuk memastikan kecepatan pengiriman, menekankan peran kemanusiaan yang dimainkan oleh Kerajaan dalam membantu negara-negara lain selama berbagai krisis.

Dia menambahkan bahwa sikap ini mencerminkan kedalaman hubungan persaudaraan dan ikatan yang kuat antara Kerajaan dan Palestina. Pengawas Jenderal juga memuji upaya Penjaga Dua Masjid Suci dan HRH Putra Mahkota dalam membantu negara-negara persaudaraan dan sahabat.

Untuk diketahui Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Pangeran Mohammed bin Salman pada Kamis (02/11) minggu lalu telah meluncurkan kampanye penggalangan untuk membantu rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Penggalangan dana dilakukan melalui platform Sahem yang berafiliasi dengan Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) untuk membantu persaudaraan rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Melalui platform tersebut Raja Salman sendiri telah menyumbangkan SR30 juta (Rp126 miliar) sementara Putra Mahkota menyumbangkan SAR20 juta (Rp84 miliar) untuk kampanye penggalangan dana.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id