#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Dar Al Eiman Company Hadirkan Hotel Bintang 5 di Madinah, Letaknya Dekat Masjid Nabawi

Kategori : Berita, PPIU, Topik Hangat, Ditulis pada : 22 November 2023, 12:17:31

Hotel-.jpeg
HIMPUHNEWS - Saat mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah, mempersiapkan akomodasi penginapan adalah salah satu hal yang terpenting. Karenanya, umat muslim biasanya mencari penginapan/hotel yang lokasinya dekat dengan Masjid Nabawi untuk memudahkan rangkaian ibadah dan ziarah mereka ke Raudhah Al-Syarifah.

Bagi jemaah umrah dan haji yang hendak mencari hotel tempat menginap yang dekat dengan Masjid Nabawi dengan Fasilitas bintang lima, maka Hotel Dar Al Eiman Al Haram bisa menjadi pilihan.

Hotel Dar Al Eiman Al Haram adalah hotel bintang lima terbaru dari Dar Al Eiman Company yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan akomodasi bagi jemaah umrah dan haji, terutama dari Indonesia.

Hotel ini berdesain arabic dengan nuansa mewah dan elegan, yang berlokasi hanya berjarak sekitar 50 meter dari Masjid Nabawi tepat diamping hotel Hilton Madinah. Pengunjung hanya butuh berjalan kaki kurang dari 10 menit untuk bisa sampai ke Masjid Nabawi.

Hotel ini dilengkapi dengan ratusan kamar beragam tipe, yakni 454 kamar deluxe (deluxe room), 28 kamar executive suite, dan 28 kamar suites, serta tiga restoran.

Letaknya yang berada di jantung kota Madinah, Hotel Dar Al Eiman Al Haram menjadi pilihan yang tepat bagi pengunjung yang ingin menjelajahi kota kedua paling suci setelah Mekkah itu. Lokasi hotel tersebut terkenal dengan suasananya yang semarak, dengan banyaknya restoran, toko, dan beragam atraksi wisata.

Perwakilan Dar El Eiman Indonesia, Iwan Renaldi, mengatakan Indonesia masih menjadi pasar pengunjung terbesar bagi sejumlah hotel yang dioperasikan oleh Dar Al Eiman Company. Menurutnya bahwa pangsa pasar pengunjung dari Indonesia mencapai angka 80 persen, disusul dengan pengunjung dari negara-negara lain seperti Mesir dan Inggris.

Selain Hotel Dar Al Eiman Al Haram, perusahaan penyedia jasa wisata umrah dan haji itu telah memiliki tiga properti penginapan di Madinah, yakni Bir Al-Eiman Hotel, Durrat Al-Eiman Hotel, dan Deyar Al-Eiman Hotel.

"Karena memang Indonesia itu besar baik secara jumlah umat muslimnya, dan angka perjalanan ibadah umrahnya juga tinggi," kata Iwan di Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Data Direktorat Jenderal PHU Kementerian Agama (Kemenag) menyebutkan jumlah jemaah umrah Indonesia sepanjang Januari-Agustus 2023 mencapai 808.301 orang. Data jumlah jemaah umrah terbanyak terjadi pada bulan Maret 2023, yaitu sebanyak 185.737 orang.

Sebaliknya, jumlah jemaah umrah paling sedikit terjadi pada Juli 2023, yaitu sebanyak 11.030 orang. Angka itu menunjukan penurunan sekitar 84 persen dibandingkan jumlah jamaah umrah tahun 2022 yang tercatat sebanyak 957.016 orang.

Meski sempat mengalami penurunan tren, Iwan memperkirakan angka jemaah umrah Indonesia akan kembali bertambah pada kuartal keempat tahun 2023. Tidak menutup kemungkinan hingga Desember nanti, paparnya, jumlah jemaah umrah dari Indonesia tembus satu juta orang.

"Maka keberadaan Hotel Dar Al Eiman setidaknya bisa menjawab kebutuhan para jamaah umrah dan haji untuk bisa menikmati hotel berbintang lima ini. Untuk Desember tahun ini alhamdulillah hotel kami full book karena berbarengan dengan liburan akhir tahun," imbuhnya.

Untuk memanjakan pengunjung dari Indonesia, Iwan mengatakan pihaknya berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Salah satunya adalah menghadirkan koki dari Indonesia untuk menyiapkan menu-menu dengan cita rasa, sesuai dengan lidah para tamu dari Tanah Air, di samping adanya juru masak dari Pakistan dan Mesir.

Guna menjangkau pengunjung dari Indonesia, hotel Dar Al Eiman Al Haram pun bekerja sama dengan sejumlah agen atau biro perjalanan umrah dan haji, di samping juga melakukan promosi melalui aplikasi perjalanan. Pasalnya, Iwan mengatakan bekerja sama dengan agen travel masih menjadi strategi terbaik untuk meraup pasar pengunjung di Tanah Air.

Adapun, untuk tarif kamar Hotel Dar Al Eiman Al Haram dibanderol dengan harga yang bervariatif sesuai dengan tipe kamarnya. Untuk tipe Double dibanderol mulai dari 700 hingga 1.000 Riyal Saudi, tipe Triple seharga 800 hingga 1.100 Riyal Saudi, dan tipe Quad seharga 900 hingga 1.200 Riyal Saudi.

Sementara untuk tipe Junior Suite (maksimal 4 orang), dibanderol seharga 1.125 hingga 1.500 Riyal Saudi, dan tipe Family Suite (maksimal 4 orang) seharga 1.700 hingga 2.250 Riyal Saudi.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id