#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Ditipu Travel Umrah, Rombongan Jemaah Banyuwangi Terlantar di Bandara Surabaya

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 15 Desember 2023, 16:10:21

kabah-haji-ilustrasi.jpg

HIMPUHNEWS - Kasus penipuan jemaah umrah kembali terjadi. Kali ini dialami oleh 100 jemaah umrah asal Banyuwangi. Para Jemaah tersebut diketahui telantar di Surabaya Kamis malam (14/12).

Jemaah yang telantar tersebut mendaftar melalui agen travel umrah PT Alatab Group. Sampai tadi malam mereka terkatung-katung menunggu tanpa ada kejelasan dari pihak travel.

”Kami ditelantarkan tanpa kejelasan oleh pihak agen travel umrah,” ungkap Suhariyanto, salah seorang jemaah umrah asal Banyuwangi dilansir dari Radar Banyuwangi, Jumat (15/12).

Suhariyanto mengaku kecewa dengan pihak travel umrah PT Alatab Group. Dia bersama jemaah lainnya berangkat dari Banyuwangi pada Selasa (12/12). Semua jemaah telah melakukan pembayaran dan melunasi biaya umrah sebesar Rp 32 juta.

Sesuai jadwal, kata Suhariyanto, ratusan jemaah akan diberangkatkan menuju Jeddah dari Bandara Juanda Surabaya pada Rabu (13/12) pukul 13.00.

”Begitu sampai di terminal bandara, ada informasi gagal terbang karena tiket pesawat,” kata dia.

Semua jemaah umrah kemudian diangkut menggunakan bus untuk bermalam di Hotel Sinar 2 Surabaya. Keberangkatan mereka ditunda pada penerbangan Kamis (14/12). Sayangnya, hingga pukul 19.00 WIB, janji tersebut hanya sekadar janji dan nasib jemaah semakin tidak ada kejelasan.

”Kami diminta bertahan di hotel, nasib kami semakin tidak jelas. Kami menuntut kepada pihak travel umrah agar bisa segera diberangkatkan. Jika tidak diberangkatkan, kami menuntut uangnya dikembalikan saja. Kami sudah mendapat malu, rugi materi dan tenaga,” ujar dia.

Salah seorang jemaah lain asal Singojuruh, Budi mengaku kecewa dengan travel umrah Alatab yang tidak amanah. Gara-gara keberangkatan tanpa ada kejelasan, istrinya terus menerus menangis karena terancam gagal berangkat umrah.

”Kami malu, sudah telanjur selamatan tapi ternyata harus menerima kenyataan seperti ini. Mohon doanya supaya kami bisa berangkat umrah,” harapnya

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id