#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Alhamdulillah ! 100 Jemaah yang Terlantar di Surabaya Akhirnya Diberangkatkan ke Tanah Suci

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 18 Desember 2023, 08:00:34

resize_Featured_Image.jpg

HIMPUHNEWS - Pada Kamis (14/12) malam pekan lalu, publik kembali dihebohkan dengan kasus penelantaran seratus jemaah umrah asal Banyuwangi yang terkatung-katung di Surabaya menunggu kejelasan keberangkatan ke tanah suci. Padahal mereka sudah berangkat sejak Selasa (12/12) dari kota asalnya.

Pada hari Jumat (15/12) seratus jamaah umrah tersebut akhirnya mendapatkan kejelasan keberangkatan. Mereka akan diberangkatkan lewat travel umrah lain. Kepastian tersebut didapat setelah jemaah dikumpulkan oleh tour leader.

Salah seorang jemaah yang enggan disebutkan namanya melaporkan, nasib 100 jemaah umrah asal Banyuwangi mulai mendapatkan kejelasan.

”Kami tetap berangkat, tapi bukan dengan agen travel Alatab. Kami berangkat lewat agen travel lain,” ungkap jemaah asal Tegaldlimo ini.

Koordinator tour leader Muhtadi langsung bermusyawarah dengan seluruh jemaah di Hotel Sinar 2 Surabaya dan tetap memberangkatkan jemaah ke Tanah Suci.

”Rencananya kami diberangkatkan pada hari Senin tanggal 18 Desember,” jelas lelaki yang berangkat bersama istrinya itu.

Sebanyak 70 jemaah akan diberangkatkan oleh PT Kubah Hijau, sementara 30 orang lewat agen travel lain.

”Kami bersyukur, akhirnya bisa menunaikan ibadah umrah. Meskipun sempat tertunda, yang penting sudah ada solusi,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Jemaah mendaftar melalui agen travel umrah PT Alatab Group. Semua jamaah telah melakukan pembayaran dan melunasi biaya umrah sebesar Rp32 juta.

Sesuai jadwal, seharusnya ratusan jemaah akan diberangkatkan menuju Jeddah dari Bandara Juanda Surabaya pada Rabu (13/12) pukul 13.00.

Namun,menurut Suhariyanto, begitu sampai di terminal bandara, terdapat informasi gagal terbang karena tiket pesawat Kemudian, semua jemaah umrah diangkut menggunakan bus untuk bermalam di Hotel Sinar 2 Surabaya. Keberangkatan mereka ditunda pada penerbangan Kamis (14/12).

Sayangnya, hingga pukul 19.00 WIB, janji tersebut hanya sekadar janji dan nasib jemaah semakin tidak ada kejelasan.

Sampai Jumat (15/12) malam, mereka terkatung-katung menunggu tanpa ada kejelasan dari pihak travel. Hingga pada akhirnya mereka mendapatkan kepastian akan diberangkatkan lewat travel umrah lain. Hal ini didapat setelah jemaah dikumpulkan oleh tour leader, Jumat (15/12).

 

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id