#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Inspiratif ! Pasutri Pedagang Kelontong Ini Rutin Menabung Uang Koin Hingga Bisa Bayar Biaya Umrah

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 20 Desember 2023, 09:00:18

IMG_20231219_185422.jpg

HIMPUHNEWS - Menjalankan Ibadah Umrah tentu adalah impian bagi semua umat muslim di dunia. Keinginan untuk bisa langsung melihat dan beribadah di Baitullah-Masjidil Haram dan berziarah ke Makam Nabi dan Raudhah Al-Sharifa di Masjid Nabawi adalah cita-cita yang harus diwujudkan setidaknya sekali seumur hidup.

Karenanya butuh niat dan tekad kuat bagi siapapun yang ingin pergi kesana. Sebab pada dasarnya aspek 'mampu' sebagai syarat dalam ibadah umrah adalah salah satu yang harus diupayakan dengan sungguh-sungguh.

Niat dan kesungguhan ini lah yang dimiliki oleh pasutri asal Pasar Kranggot, Jombang, Kota Cilegon, Banten. Untuk mewujudkan cita-cita nya agar bisa menjalankan ibadah Umrah ke tanah suci, mereka menabung bertahun-tahun dengan uang koin. Kisah dari Faizbullah dan istrinya, yang sehari hari merupakan pedagang kelontong makanan ringan anak-anak ini memberikan inspirasi bagi banyak umat muslim di Indonesia.

Faizbullah memiliki tanggungan membayar sekitar Rp50 juta lebih untuk perjalanan umrah. Dari informasi yang dihimpun, sudah terbayar sejumlah Rp 33 juta, sehingga masih ada kekurangan sekitar Rp17 juta yang perlu dia lunasi. Dengan tekad yang kuat dan niat yang ikhlas, Faizbullah berhasil mengumpulkan uang receh untuk melengkapi jumlah kekurangan uang itu.

Pengurus travel keberangkatan umrah, Rohmat, menyatakan bahwa uang receh yang dikumpulkan oleh Faizbullah telah disetor pada Senin, 18 Desember 2023. Proses penyetoran tersebut menunjukkan kesiapan Faizbullah untuk melanjutkan persiapannya dan mewujudkan niatnya untuk melaksanakan ibadah umrah.

Rohmat mengonfirmasi bahwa Faizbullah, jamaah umrah asal Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, telah melakukan setoran pelunasan. Faizbullah menyerahkan banyak kantong plastik yang berisi uang receh sebagai bentuk pelunasannya.

Meskipun manajemen travel umrah sempat kewalahan menghitung uang recehan yang diserahkan oleh Faizbullah, mereka menyambut baik niatannya.

“Tetap kami layani, dan manajemen beserta teman-teman cukup sabar menghitung uang recehan. 1 kantong plasti isinya adalah Rp1 juta. Jadi kalau semua 17 berarti Rp 17 juta,” katanya kepada wartawan, Selasa (19/12/2023).

Rohmat menjelaskan bahwa Faizbullah akan melaksanakan ibadah umrah melalui travel yang dikelolanya pada bulan Februari 2024 mendatang.

Sementara itu, Faizbullah mengakui bahwa uang receh yang dikumpulkannya berasal dari hasil menyisihkan jualan cemilan anak kecil yang selama ini menjadi usahanya. Keberhasilannya mengumpulkan uang koin selama setahun menunjukkan kesungguhan dan keuletan dalam mengejar niatnya untuk melaksanakan ibadah umrah.

“Saya mengumpulkan sejak setahun yang lalu. Dimana dapat uang koin saya pisahkan kemudian saya kumpulkan dan inilah hasilnya,” tuturnya

Sebagai informasi tambahan, pasutri ini sempat membeli mobil juga pakai uang koin. Mereka komitmen akan mengumpulkan uang koin kembali untuk menunaikan ibadah haji.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id