#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Mina Segera Resmikan 12 Tower Hunian untuk Akomodasi Jemaah Haji

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 21 Desember 2023, 08:00:14

mina.jpg

HIMPUHNEWS - Dua belas menara tempat tinggal di Mina Arab Saudi sedang dibangun dan akan siap untuk musim haji berikutnya, ini menandai langkah besar dalam meningkatkan fasilitas akomodasi bagi jamaah, kata penasihat Komite Nasional Haji dan Umrah, Saad Al Qurashi.

Mina adalah sebuah lembah berjarak enam kilometer sebelah timur Masjidil Haram di Mekah. Di sinilah jamaah haji tidur semalaman pada tanggal 8, 11, 12 (dan bahkan ada yang pada tanggal 13) Dzulhijjah.

Lembah Mina berisi Jamarat, tiga pilar batu yang dilempari peziarah sebagai bagian dari ritual haji.

Dikutip dari gulfnews pada Kamis (21/12), Al Qurashi menegaskan, penyelesaian menara ini akan bertepatan dengan musim haji mendatang, sehingga memastikan menara tersebut beroperasi penuh untuk jamaah.

Ia juga menggarisbawahi bahwa pendaftaran jamaah haji dari luar negeri telah dimulai, dan menambahkan bahwa pendaftaran dini penting karena memungkinkan jamaah untuk mendapatkan akomodasi pilihan mereka, termasuk hotel dan kamp terdekat.

Selain itu, pihak berwenang Saudi di Mekkah sejauh ini telah mengizinkan 166 bangunan untuk menampung jamaah Muslim selama ibadah haji tahun depan.

Perizinan tersebut diberikan oleh komite perumahan haji di kota tersebut yang akan terus menerima permohonan perizinan lebih banyak bangunan serupa hingga bulan depan sebagai bagian dari persiapan awal untuk ibadah haji tahunan.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id