#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Waspada ! Makkah dan Madinah Diprediksi Hadapi Cuaca Ekstrem Hingga Rabu Pekan Depan

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 21 Desember 2023, 09:00:33

1681126436755329900_1.jpg

HIMPUHNEWS - Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi memperkirakan curah hujan tinggi serta cuaca ekstrem akan terjadi di wilayah Makkah dan Madinah pada Jumat 22 Desember hingga Rabu, 27 Desember. Selain Makkah dan Madinah cuaca ekstrem pada periode ini diperkirakan akan melanda berbagai wilayah lain seperti Jeddah, Hail, Sakaka, dan Riyadh.

Dilansir dari Gulf News, Pusat Metereologi Saudi juga telah mengindikasikan bahwa intensitas hujan akan bervariasi di seluruh wilayah. Kota-kota seperti Al Baha, Abha, Al Qunfudhah, dan Jizan juga diperkirakan akan mengalami curah hujan selama periode ini.

Prakiraan tersebut menunjukkan bahwa cuaca hujan dapat berdampak besar pada wilayah-wilayah tersebut, yang dikenal dengan bentang alam geografisnya yang beragam.

Penduduk dan pengunjung di wilayah ini disarankan untuk tetap mengetahui kondisi cuaca dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan.

Sebelumnya kota Makkah pada pekan lalu juga menghadapi cuaca ekstrem yang mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Bankir bahkan merendam mobil-mobil yang terparkir dipinggir jalan dengan ketinggian mencapai lebih dari 1 meter.

Cuaca ekstrem seperti angin badai dan hujan lebat juga sempat terjadi dikawasan dekat Ka'bah dimana jemaah umrah melaksanakan ibadah.

Akibat cuaca ekstrem tersebut semua sekolah ditutup dan Sekolah dan perguruan tinggi beroperasi dari pembelajaran jarak jauh.
Semua ujian yang dijadwalkan di kampus utama universitas dan di cabangnya di Rabigh, juga ditunda di lain waktu.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id