#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Saudi Umumkan Pembukaan Pendaftaran Haji 2024 Melalui Aplikasi Nusuk

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 26 Desember 2023, 06:02:55

seo_image.png

HIMPUHNEWS - Kerajaan Arab Saudi mengumumkan pembukaan pendaftaran resmi jemaah haji 2024. Jemaah haji dari benua Asia, Afrika, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan dan Oceania dapat mengajukan ibadah haji melalui aplikasi Nusuk Haji. Informasi lebih lengkap mengenai pendaftaran dapat diperoleh di website hajj.nusuk.sa.

“Jemaah haji dari seluruh dunia kini dapat mendaftar bersama keluarganya untuk haji 1445/2024 melalui aplikasi Nusuk Haji di bawah Kementerian Haji dan Umrah. ,” ungkap Pusat Komunikasi Internasional (CIC), di bawah Kementerian Media dikutip dari saudigazette Sellasa (26/12).

Aplikasi Nusuk adalah pintu gerbang menuju perjalanan seumur hidup. Nusuk Hajj adalah platform one-stop-shop yang diawasi oleh Kementerian Haji dan Umrah, menawarkan berbagai paket haji kepada jamaah dari negara-negara yang dilayani, disediakan oleh penyedia layanan resmi, yang akan memastikan pengalaman haji dengan baik.

Para jamaah dapat mendaftarkan nama mereka melalui situs web setelah membuat akun pribadi dengan memberikan alamat email dan memilih negara tempat tinggal saat ini dari daftar yang tersedia, yang mencakup semua negara yang dilayani untuk haji 2024.

Ada 10 langkah untuk mendapatkan layanan dari Nusuk Hajj ini, yaitu:

1. Membuat akun di platform Nusuk Hajj.
2. Unggah dokumen yang diminta.
3. Mengisi formulir aplikasi.
4. Verifikasi permohonan.
5. Pilih kategori haji yang diinginkan.
6. Mengisi dompet elektronik (top up e-wallet).
7. Pilih penyedia layanan haji yang diinginkan.
8. Pilih paket layanan haji.
9. Booking paket haji.
10. Review rencana perjalanan haji.

Hanya calon jemaah haji dari negara tertentu saja yang dapat mendaftarkan haji dari layanan Nusuk ini. Untuk negara dari benua Asia hanya Hong Kong, Japan, South Korea, dan Taiwan.

Saat mendaftar di platform tidak berarti semuanya akan diterima untuk menunaikan ibadah haji, kecuali setelah proses verifikasi dokumen dan lain-lain.

Bagi yang telah membuat akun dan mengajukan pendaftaran, diharapkan untuk mengikuti berita terkini di platform dan berlangganan buletin untuk menerima pembaruan terkini.

Haji, rukun Islam kelima, adalah suci dan wajib bagi setiap Muslim dewasa yang mampu. Sama seperti amalan penting lainnya dalam Islam, haji hadir dengan serangkaian ritualnya sendiri yang harus diikuti dengan tekun selama perjalanan suci ini.

Patut dicatat bahwa haji tahun 2023 merupakan ibadah tahunan berkapasitas penuh pertama pada periode pasca pandemi. Sebanyak 1.845.045 jamaah, terdiri dari 1.660.915 jamaah asing dan 184.130 jamaah dalam negeri, melaksanakan ibadah haji terakhir. Diantaranya, jumlah jemaah laki-laki sebanyak 969.694 orang dan jumlah jemaah perempuan mencapai 875.351 orang. Jumlah jamaah haji dari negara-negara Asia berjumlah 1.056.317 orang atau mencakup 63,5 persen, sedangkan jumlah jamaah haji dari negara-negara Arab berjumlah 346.214 orang atau mewakili 21 persen dari total jamaah haji.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id