#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Waspada ! Makkah dan Madinah Hadapi Hujan Lebat dan Badai Petir Hingga Sabtu

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 26 Desember 2023, 06:06:58

Saudi-flooding-1200x750.jpg

HIMPUHNEWS - Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi meminta masyarakat untuk berhati-hati karena hujan dan badai petir diperkirakan akan melanda sebagian besar wilayah dari Selasa hingga Sabtu, menurut laporan Saudi Press Agency pada Senin (25/12/2023) malam.

NCM melaporkan Hujan sedang hingga lebat dan fluktuasi kondisi cuaca akan berlangsung mulai Selasa hingga Sabtu. Selain itu, badai petir sedang hingga lebat, disertai badai debu dengan kecepatan lebih dari 60 km/jam dan menyebabkan hujan lebat dan hujan es akan melanda kota Makkah, Taif, Jeddah, Allaith, Bahra, Al-Jumum, Al- Kamil, Adham, Al-Ardiyat, Maysan dan Khulais di wilayah Makkah pada Selasa malam hingga Kamis, dan intensitasnya akan meningkat pada Rabu dan Kamis. Hujan sedang akan terjadi di Provinsi Turbah, Al-Mawiyyah, Al-Khormah, Raniyah, dan Qunfudah di wilayah Makkah mulai Rabu hingga Jumat.

Hujan sedang hingga lebat akan melanda banyak provinsi di wilayah Madinah dari Selasa malam hingga Kamis, dan intensitasnya akan meningkat pada hari Rabu dan Kamis, termasuk kota Madinah, Al-Mahd, Al-Hanakiyah, Khaybar, Al-Ula, dan Wadi Al-Fara'a, Yanbu, Al-Eis, dan Badr.

Wilayah Hujan Es juga akan terkena dampak hujan sedang hingga lebat pada Selasa malam hingga Jumat, dan intensitasnya diperkirakan meningkat pada Rabu dan Kamis di Hujan Es, Al-Ghazala, Al-Shamli, Al-Jadhar, Al-Shannan, Baqaa, Samiraa, Al-Sulaimi, dan Muwaqaq.

Hujan sedang hingga lebat akan terjadi di Buraydah, Unayzah, Al-Bukayriyah, Al-Asyah, Riyad Al-Khubara, Uqlat Al-Suqur, Al-Bada'i, Al-Rass, Al-Nabhaniyah, Dhariyat Al-Mithnab, Uyun Al-Jawa'a, dan Al-Shamasiyah di wilayah Qassim dari Selasa malam hingga Sabtu.

Hujan sedang hingga lebat juga diperkirakan akan melanda Provinsi Umluj dan Tayma di wilayah Tabuk pada hari Rabu dan Kamis, sedangkan hujan sedang akan terjadi di Provinsi Tabuk, Haql, Al-Bidaa, Duba, dan Al-Wajh di wilayah Tabuk. wilayah Tabuk pada hari Rabu dan Kamis.

Beberapa provinsi dan kota di wilayah utara Al-Jouf juga akan mengalami hujan sedang hingga lebat. Ini termasuk Sakaka, Dumat Al-Jandal, Qurayyat, dan Tabarjal, selain kegubernuran Turaif, Arar, Al-Uwaiqiliyah, dan Rafha di Wilayah Perbatasan Utara dari Rabu hingga Jumat. Hujan sedang hingga lebat juga akan melanda Hafar Al-Batin, Qaryatul Ula, Al-Khafji, dan Nairyah di Provinsi Timur mulai Kamis hingga Sabtu, sedangkan Provinsi Jubail, Dammam, Abqaiq, dan Al-Ahsa di Provinsi Timur akan dilanda hujan lebat. terkena hujan ringan hingga sedang pada hari Jumat dan Sabtu.

Berdasarkan prakiraan NCM, hujan sedang hingga lebat akan terjadi di Afif, Al-Dawadmi, Al-Quwayiyah, Al-Zulfi, Al-Ghat, Shaqraa, dan Al-Majmah di wilayah Riyadh pada Selasa hingga Sabtu, sedangkan sisanya Wilayah termasuk Kota Riyadh, Rumah, Thadiq, Marat, Al-Muzahmiyah, Al-Hariq, Al-Kharj, Hotat Bani Tamim akan diguyur hujan ringan hingga sedang pada hari Jumat dan Sabtu.

Al-Baha, Baljurashi, Al-Mandaq, Qilwah, Al-Makhwah, Bani Hassan, Al-Hajra, Ghamid Al-Zanad, dan Al-Qura di wilayah Al-Baha akan terkena dampak hujan sedang mulai besok hingga Kamis, sedangkan hujan ringan hingga sedang akan dialami oleh Abha, Khamis Mushait, Al-Namas, Tanomah, Balqarn, Rijal Almaa, Bariq, Mahayil, dan Al Majardah di wilayah Asir selatan pada Selasa dan Rabu, kata NCM dalam laporannya.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id