#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Kota Madinah Resmikan Jalur Sepeda Baru Sepanjang 70 KM

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 27 Desember 2023, 08:25:45

4156611-883589905.png

HIMPUHNEWS - Pemerintah Kota Madinah mengumumkan telah menyelesaikan penerapan jalur sepeda di sepanjang jalan utama dan di dalam lingkungan perumahan sepanjang 70 kilometer.

Dilansir dari Saudi Press Agency pada Rabu (27/12), Jalur yang telah dibangun sepanjang tahun ini merupakan bagian dari tujuan pemerintah kota untuk meningkatkan kualitas hidup dan mempersiapkan tempat umum untuk mendorong praktik berbagai olahraga dalam program “Humanisasi Kota” dan sistem pembangunan perkotaan yang kota sedang menyaksikannya.

Jalur baru ini berkontribusi dalam meningkatkan keterampilan para pemula dan profesional serta mengembangkan kesadaran kesehatan dan olahraga di kalangan warga, selain memungkinkan sepeda digunakan sebagai alat transportasi ringan, memberikan alternatif yang aman dalam sistem transportasi umum.

Terdapat lebih dari 165 stasiun sepeda dan skuter di Madinah melalui layanan Careem Bike, mencakup sebagian besar lingkungan dan lokasi vital serta memberikan solusi inovatif sebagai sarana transportasi ramah lingkungan yang memudahkan proses bagi warga dan pengunjung.

Jalur sepeda dirancang sesuai standar keamanan dan keselamatan untuk melayani semua segmen dan usia, baik profesional, penggemar, atau orang berkebutuhan khusus, dan jalurnya terpisah dari lalu lintas.

Pemerintah kota bertujuan untuk mencapai aksesibilitas komprehensif dengan memperluas jaringan jalur sepeda yang aman sepanjang 220 kilometer linier pada akhir tahun 2025 untuk mencakup 33 lokasi penting di Madinah.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung tujuan memperkaya pengalaman pengunjung, memungkinkan mereka menjelajahi destinasi baru dan menikmati pengalaman unik mengingat tersedianya stasiun persewaan “Careem Bike” di situs dan atraksi bersejarah.

Layanan ini juga akan tersedia di area pusat sekitar Masjid Nabawi dan lingkungan pemukiman untuk menyediakan jalur sepeda yang aman guna mencapai transportasi berkelanjutan, mengurangi dampak lingkungan, dan mendorong penggunaan sepeda sebagai salah satu alat transportasi dasar dalam kota.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id