#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Pangeran MBS: Allah Beri Arab Saudi Kehormatan untuk Melayani Jemaah Haji dan Umrah

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 29 Desember 2023, 06:47:44

IMG_20221022_161931_1200_x_900_pixel.jpg

HIMPUHNEWS- Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) menguraikan kebijakan internal dan eksternal Arab Saudi yang komprehensif dalam pidatonya pada pembukaan tahun keempat sesi kedelapan Dewan Syura pada Rabu (27/12). Salah satu poin pidatonya menyinggung kebijakan Kerajaan dalam penyelenggaraan haji dan umrah dan upaya terus menerus untuk meningkatkan layanan untuk menyambut tamu tamu Allah seluruh dunia.

"Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT atas kemajuan pesat yang dicapai di berbagai bidang, khususnya dalam satu tahun terakhir dan secara umum dalam beberapa dekade terakhir. Kita nantikan prestasi-prestasi lain yang bermanfaat bagi bangsa, masyarakat, dan masyarakat, serta melestarikan prestasi-prestasi tersebut untuk generasi sekarang dan masa depan," kata MBS seperti dilansir dari Saudi Gazette, Jumat (29/12).

"Allah telah menganugerahi negeri ini dengan banyak nikmat yang perlu disyukuri, yang terpenting adalah keberkahan iman, persatuan perkataan, dan solidaritas. Raja Abdulaziz bin Abdulrahman Al Saud dan orang-orang setianya menghabiskan waktu mereka yang berharga dan sepele untuk menyatukan bangsa yang bercirikan keamanan dan perdamaian, melayani para tamu Allah," Sambung MBS.

MBS juga menghaturkan rasa syukurnya atas berkah yang Allah berikan atas kehormatan yang Dia berikan untuk melayani Dua Masjid Suci, mendedikasikan semua upayanya untuk layanan ini. Sejak didirikan, Kerajaan ini sangat giat menjalankan tugasnya untuk mengabdi pada Islam dan umat Islam serta menyediakan segala kemudahan bagi para tamu Allah.

"Untuk memudahkan pelaksanaan ibadah haji dan umrah bagi sebanyak mungkin jamaah pada musim lalu, diumumkan bahwa jumlah tersebut akan kembali seperti sebelum pandemi COVID-19. Tahun lalu, lebih dari 1,8 juta jamaah menunaikan ibadah haji. Dalam mengatasi pandemi ini, negara bekerja dengan tanggung jawab, keseriusan, dan inovasi tertinggi, memastikan kelangsungan bisnis dan ketersediaan semua barang dan jasa tanpa gangguan, dan menjadikan Kerajaan Arab Saudi sebagai model global dalam menangani pandemi," ujar MBS.

Dengan karunia Allah SWT, jumlah jamaah umrah tertinggi dapat dicapai – melebihi 10 juta jamaah umrah tahun lalu. Hal ini dimungkinkan dengan memfasilitasi prosedur, sistem visa yang canggih, dan digitalisasi pada platform multibahasa, sebagai bagian dari Pilgrims Experience Program, salah satu program dari Saudi Vision 2030.

MBS juga menyoroti peran kerajaan untuk terus melanjutkan kebangkitan pembangunannya sesuai dengan Visi 2030 dan program-program ambisiusnya, yang akan menjaga Kerajaan terus mengalami kemajuan, memastikan kehidupan yang layak bagi warga negaranya, terus mengeluarkan peraturan dan keputusan yang sejalan dengan persyaratan di setiap tahap, konsisten dengan Syariah Islam yang toleran, konstanta, dan tradisi.

Hal ini termasuk penerbitan Undang-Undang Transaksi Perdata (undang-undang ketiga dari empat undang-undang yang diumumkan oleh Perdana Menteri, setelah penerbitan Undang-Undang Status Perdata dan Hukum Pembuktian; bertujuan untuk mengembangkan lingkungan legislatif dan sistem peradilan untuk meningkatkan efisiensi hukum, melindungi hak, dan meningkatkan transparansi), dan penerbitan Sistem Hak Penyandang Disabilitas untuk mencakup berbagai kebutuhan hidup dan memungkinkan mereka memperoleh lebih banyak hak dan layanan di berbagai sektor.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id