#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Makkah Halal Forum, Upaya Arab Saudi Perkuat Ekosistem Industri Halal

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 23 Januari 2024, 08:58:34

5-S.jpg

HIMPUHNEWS - Makkah Halal Forum resmi dibuka pada hari ini Selasa (23/01/2024). Forum yang berlangsung selama tiga hari ini akan mengeksplorasi promosi industri halal dengan menghadirkan pengalaman global. Acara ini akan diadakan di bawah naungan Menteri Perdagangan Dr. Majed Al-Qasabi di Pusat Pameran dan Acara Kamar Dagang dan Industri Makkah.

Dilansir dari saudigazette Selasa (23/01), ada beberapa tokoh penting yang akan menghadiri acara ini seperti Pejabat senior Otoritas Makanan dan Obat-obatan Saudi, Kamar Islam untuk Perusahaan Layanan Halal, dan Organisasi Standar, Metrologi dan Mutu Saudi.

Kegiatan ini juga merupakan upaya Arab Saudi untuk memperkuat ekosistem industri halal dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan berpartisipasi dalam diversifikasinya.

Forum ini akan menampilkan sejumlah sesi diskusi yang bertujuan untuk mencakup aspek industri halal, dan memungkinkan pemilik bisnis untuk memperjelas gambaran yang tepat dari produk halal yang termasuk dalam sektor-sektor utama seperti sektor keuangan Islam, sektor makanan halal, sektor syariah. sektor pariwisata, sektor farmasi dan industri farmasi, sektor kecantikan, sektor jasa logistik dan pemasaran, sektor teknik, dan sektor alat kesehatan.

Pada hari Selasa, forum ini akan menyaksikan empat sesi diskusi, yang pertama mencakup “Model sukses dalam industri halal,” yang menyoroti inovasi, promosi, dan pemasaran produk halal, dan menyajikan studi kasus pengalaman spesifik dalam industri halal. , diikuti dengan sesi kedua tentang “Pengalaman global dalam industri halal,” yang berfokus pada pengalaman regulasi, legislatif, hukum, perkembangan dan ekonomi dalam industri halal.

Sesi ketiga akan membahas “Inovasi dalam keunggulan pemasaran dan komersial dalam industri perjalanan dan pariwisata. Pertemuan ini akan membahas pentingnya inovasi dalam industri perjalanan dan layanan pariwisata halal, teknologi informasi dan komunikasi dan industri perjalanan, serta mekanisme untuk meningkatkan kerja sama antara perusahaan dan institusi dalam industri perjalanan dan pariwisata.

Sesi keempat bertajuk “Pengembangan dan transformasi Industri halal dengan menghadirkan visi dan tantangan,” akan mengulas praktik terbaik dan model sukses untuk inovasi, pengembangan dan pemasaran di industri halal. Forum tersebut akan disertai dengan sesi pertukaran hubungan bilateral pemilik bisnis (B2B) dengan tujuan untuk meningkatkan kerja sama di antara mereka, dan menarik peluang baru dan bisnis inovatif yang berkontribusi pada pertumbuhan industri halal.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id