#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Kementerian Haji Umrah Puji Peran Asosiasi Hadiyah dalam Melayani Jemaah

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 26 Januari 2024, 10:07:24

4197306-646319859.jpg

HIMPUHNEWS - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi melalui oleh Administrasi Publik Tanggung Jawab Sosial dan Pekerjaan Sukarela (The Ministry’s Public Administration of Social Responsibility and Voluntary Work), memuji peran Hadiyah, Asosiasi Amal Hadiah Haji dan Muktamar sebagai lembaga nirlaba yang aktif dan tulus melayani jemaah haji dan umrah sepanjang tahun.

Dilansir dari Arab News pada Jumat (26/01), Kementerian juga memuji partisipasi aktif asosiasi Hadiyah dalam kegiatan Konferensi dan Pameran Layanan Haji dan Umrah, yang mencakup semua sektor pemerintah, amal dan swasta yang beroperasi dalam sistem haji dan Umrah.

Turki Al-Hetershi, Direktur Eksekutif Hadiyah mengatakan partisipasi asosiasi dalam konferensi tersebut tercermin kala menyoroti layanan dan upaya sektor nirlaba untuk melayani jamaah dan peziarah untuk memperluas titik layanan yang mencakup lebih dari 200 titik kontak dengan peziarah.

Al-Hetershi mengatakan bahwa asosiasi tersebut juga berkontribusi dalam peluncuran inisiatif “mobile air conditioner”  untuk jemaah saat menjalankan ibadah mereka, dan menandatangani perjanjian dengan 18 badan pemerintah, badan amal dan swasta untuk tujuan integrasi dan kerja sama guna meningkatkan layanan yang diberikan kepada jamaah

Asosiasi Hadiyah juga memainkan peran penting dalam mendokumentasikan secara visual peran sektor nirlaba dalam sistem haji dan umrah selama konferensi tersebut, tambahnya.

3742776-819723449.jpg

Distribusikan 1,2 juta Makanan Di Bulan Ramadhan

Salah satu kontribusi Hadiyah dalam melayani jemaah adalah perannya dalam mendistribusikan makanan berbuka puasa dan sahur gratis kepada para jemaah selama bulan Ramadhan. Dimana ditahun 2023 lalu, Hadiyah setidaknya telah membagikan sebanyak 1,2 juta paket makanan kepada jemaah di dua Masjid Suci, Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi Madinah.

Dalam hal ini Asosiasi Hadiyah melibatkan 750 relawan yang bersiaga di berbagai titik dimana jemaah berkumpul di dua masjid suci saat berbuka dan saat sahur.

Saat momen Idul Fitri, asosiasi juga melakukan inisiatif pertukaran hadiah dengan para jemaah bekerjasama dengan Kementerian Haji dan Umrah. 

3792241-482062819.jpg

Kegiatan ini bertujuan untu memberikan pesan dan kesan keramahtamahan asli Arab, dimana beberapa hadiah diberikan seperti kopi Saudi, permen liburan, hadiah, makanan ringan, dan kursi pijat di tengahnya.

Turki Al-Hetershi mengatakan kegiatan tersebut memberikan asosiasi kesempatan untuk bertemu para jamaah dan berbagi pengalaman mereka sebelum mereka meninggalkan Kerajaan setelah melakukan ibadah umrah dan mengunjungi Masjid Al-Mustafa.

Ia menambahkan, Hadiyah menjalankan arahan dalam menjaga jamaah saat menjalankan ibadahnya.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id