#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Kereta Mewah “Desert Dream” Dibangun pada 2025, Bisa Jadi Alternatif Wisata Baru di Arab Saudi

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 29 Januari 2024, 07:17:38

d2fa4b5d-dream-desert-700x394.jpeg

HIMPUHNEWS - Saudi Railways (SAR) dan Grup Arsenale Italia, spesialis dalam mengelola perjalanan kereta api mewah, menandatangani perjanjian kerjasama pada hari Kamis (25/1) untuk meluncurkan layanan kereta “Desert Dream.” Menurut rencana, kereta ini terdiri dari 40 kabin mewah dengan investasi lebih dari 200 juta riyal ($53,3 juta).

Dalam penandatanganan tersebut, kedua belah pihak CEO Saudi Railways diwakili oleh Dr. Bashar Al-Malik, dan Ketua Dewan Direksi Arsenale, Paolo Barletta, di bawah naungan dan kehadiran Menteri Transportasi dan Logistik dan Ketua Dewan Direksi SAR, Saleh Al-Jasser.

Proyek ini dijadwalkan dibuka untuk pemesanan pada akhir tahun ini dan pengoperasian akan dimulai pada kuartal keempat tahun 2025. Rute perjalanan pertama akan dimulai dari kota Riyadh, melewati Hail dan berakhir di Qurayyat, wilayah Utara Arab Saudi.

Al-Jasser menyampaikan bahwa peluncuran kereta api dengan layanan mewah di Kerajaan ini merupakan yang pertama kalinya di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara, yang dapat menambah kualitas layanan dan alternatif pilihan pada moda transportasi di Kerajaan.

Al-Jasser juga menunjukkan bahwa perjanjian ini merupakan salah satu inisiatif dari Strategi Nasional Layanan Transportasi dan Logistik untuk meningkatkan kualitas hidup, yang memperhatikan dukungan pemerintah terhadap sistem transportasi dan logistik.

Sementara itu CEO SAR menyatakan komitmen Kereta Api Saudi sebagai perannya sebagai perintis nasional dalam menerapkan inisiatif kualitatif sebagai strategi perusahaan untuk layanan transportasi dan logistik.

Kereta “Desert Dream” diharapkan akan menjadi tambahan pilihan untuk wisata dan hiburan bagi masyarakat Arab Saudi.

Ketua Dewan Direksi Arsenale Group menyatakan bahwa tahap awal produksi kereta “Desert Dream” akan dimulai di Italia sebagai persiapan untuk memasuki layanan sesuai dengan rencana yang diumumkan.

Patut dicatat bahwa Arsenale adalah perusahaan Italia yang mengkhususkan dalam layanan premium, manajemen hotel dan resor internasional, serta perjalanan mewah, yang mengerjakan proyek berkelanjutan seperti melalui kereta wisata seperti armada 6 kereta yang beroperasi di Itali

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id