#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Saudia Airlines Hadirkan Layanan Kursi Roda di Semua Bandara Operasional

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 01 Februari 2024, 10:26:58

WhatsApp Image 2024-02-01 at 10.50.11.jpeg

HIMPUHNEWS - Maskapai Penerbangan nasional Arab Saudi, Saudia Airlines terus berupaya melakukan beragam inovasi layanan demi memberi kenyamanan bagi para penumpangnya. Terbaru Saudi Airlines menghadirkan layanan kursi roda di semua bandara tempat maskapai tersebut beroperasi baik untuk sesi keberangkatan maupun kedatangan. 

"Kami memiliki layanan kursi roda yang tersedia di setiap Bandara SAUDIA beroperasi. Anda dapat menggunakan layanan kursi roda kami secara gratis baik untuk Keberangkatan maupun Kedatangan," demikian bunyi pernyataan Saudia Airlines dikutip dari akun instagram resmi maskapai @saudia_indonesia dilihat pada Kamis (01/02/2024). 

Para penumpang dapat menggunakan layanan kursi roda yang disediakan oleh Saudia setelah melakukan pemesanan layanan terlebih dahulu, dimana para pemesan harus tiba di bandara keberangkatan dua jam sebelum waktu keberangkatan. 

"Layanan kursi roda akan diprioritaskan kepada pelamar terlebih dahulu dengan keharusan sudah berada di boarding gate sebelum waktu mulai boarding yang tertera pada boarding pass, Dengan pentingnya menunjukkan boarding pass anda di stasiun kedatangan agar kami dapat memberikan layanan terbaik," bunyi keterangan Saudia Airlines.

Adapun layanan kursi roda yang disediakan antara lain sebagai berikut : 

  1.  Wheelchair Ramp (WCHR) yaitu layanan kursi roda bagi penumpang yang tidak dapat berjalan jauh dan membutukan bantuan kursi roda hingga boarding gate.
  2. Stairs wheelchair a(WCHS) bagi penumpang yang tidak dapat menaiki tangga. PAU (Passenger Aid Unit) diperlukan untuk memasukkan penumpang ke dalam Pesawat, namun penumpang dapat berjalan dari pintu kabin ke tempat duduknya (yaitu dapat berjalan di dalam kabin.
  3. Wheelchair Cabin (WCHC) untuk penumpang yang tidak dapat bergerak sama sekali. Mereka yang tidak bisa berjalan atau mengalami; Paraplegia, Kelumpuhan, dan atau Hemiplegia. Dengan permintaan ini, reservasi khusus memerlukan timbangan berat penumpang. selain itu tamu WCHC harus didampingi untuk mendapatkan bantuan selama penerbangan dan evakuasi serta duduk bersama pendamping di kursi yang berdekatan.

Selain menyediakan layanan kursi roda, Saudia Airlines juga memperbolehkan para penumpangnya jika ingin membawa kursi roda pribadi baik elektrik maupun non elektrik kedalam pesawat. Namun ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan sebagai berikut: 

Kursi Roda Non-elektrik

  1. Kursi roda dapat dimasukan ke bagasi pada saat di counter check in.
  2. Kursi roda dapat dimasukan ke bagasi pada saat boarding di gate.
  3. ntuk kursi roda yang membutuhkan pembongkaran khusus kami sarankan agar dapat dimasukan ke bagasi pada saat di counter check in.

Kursi Roda Elektrik

  1. Kursi roda elektrik akan dimasukan bersama bagasi anda.
  2. Kursi roda elektrik yang diizinkan hanya untuk baterai lithium (bisa dilepas).
  3. Baterai harus dilepas sebelum check - in dan dibawa secara terpisah masuk kabin.
  4. Kapasitas Baterai Power 100 Watt - 160 Watt
  5. Kursi roda dengan baterai yang tidak dapat dilepas dan melebihi kapasitas watt sesuai ketentuan tidak
    diizinkan untuk masuk ke pesawat.

"Bagi anda yang membawa kursi roda pribadai dapat didaftarkan di loket tiket dan/atau gerbang. Akan sangat kami hargai jika kursi roda Anda yang memerlukan pembongkaran dapat didaftarkan di loket tiket sehingga dapat diatur penanganannya dengan tepat. Anda dapat menggunakan kursi roda yang disediakan oleh Saudia setelah check-in kursi roda pribadi Anda," terang pernyataan tersebut.

"Mohon informasikan kepada kami terlebih dahulu jika Anda lebih memilih untuk menggunakan kursi roda pribadi Anda di bandara penghubung Anda. Karena keterbatasan waktu dan pemasangan kembali serta pembongkaran kursi roda Anda, layanan ini mungkin tidak dapat dilakukan selama singgah Anda. Kami menyarankan Anda memanfaatkan layanan kursi roda kami," sambung dia.

Akomodasi Pesawat

Bagi penumpang dengan kategori kesehatan tertentu yang menggunakan kursi roda Saudia juga  menyediakan beberapa fitur pada pesawatnya untuk mengakomodasi kebutuhan khusus penumpang tersebut. 

Ini seperti sejumlah kursi terpilih dengan sandaran tangan yang bisa digerakkan. Hal ini memungkinkan penumpang kursi roda untuk bergerak dan berpindah dengan lebih mudah dari lorong ke tempat duduk mereka.

"Kursi roda dalam pesawat yang dirancang khusus untuk digunakan dalam penerbangan. Kursi roda digunakan untuk membantu penumpang berkebutuhan khusus bergerak di sekitar kabin dan pergi ke toilet dengan mudah dan meyakinkan. Pada beberapa pesawat, tersedia toilet dengan pintu ekstra lebar dan ambang batas rendah, palang bantuan tugas berat, dan fitur desain lainnya," jelas pernyataan tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi layanan kursi roda tersebut, bisa diakses melalui contact center Saudia Airlines melalui :
Telephone: +6283785975 (Reservation)
Whatsapp Chat: +62877-8706-5777 (Customer Services)
Jam Kerja Customer Services Saudia Airlines Indonesia :
• 09:00 - 17:00 WIB (Hari Senin - Jumat)
• 10:00 - 13:00 WIB (Hari Sabtu, Libur Nasional dan Cuti Bersama)

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id