#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Proyek Ensiklopedia Haji, Upaya Arab Saudi Lestarikan Sejarah Haji dan Masjidil Haram

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 02 Februari 2024, 19:26:25

1e864a61-169d-46af-8d79-77d147bc53aa.jpeg
HIMPUHNEWS - Pangeran Faisal bin Salman, penasihat khusus Raja Salman dan Ketua Dewan Direksi King Abdulaziz Foundation for Research and Archives (Darah), meninjau proyek Ensiklopedia Haji dan Dua Masjid Suci.

Ia didampingi oleh Syekh Abdullah bin Sulaiman Al-Manea, anggota Dewan Ulama Senior dan penasihat Istana Kerajaan.

Dilansir dari Arab News, Proyek yang diawasi oleh 'Darah' ini berfungsi sebagai ensiklopedia tentang Haji dan Dua Masjid Suci sepanjang periode sejarah yang berbeda.

Dalam pemeriksaan tersebut, Pangeran Faisal dan Al-Manea mendapat penjelasan rinci tentang tujuan proyek tersebut.

Inisiatif ini bertujuan untuk secara cermat melacak dan mendokumentasikan sejarah Haji dan Dua Masjid Suci dari era pra-Islam hingga saat ini, menciptakan sumber ensiklopedis yang komprehensif dan terpadu.

Selain itu, proyek ini menyoroti kemajuan yang dicapai selama ini dalam menyediakan layanan bagi haji dan jamaah.

Mereka juga mengkaji perkembangan proyek Situs Bersejarah dan Destinasi Pengayaan, serta proyek Atlas Sejarah Sirah Nabi. Inisiatif-inisiatif ini dilakukan bekerja sama dengan Program Pengalaman Ziarah, bersamaan dengan upaya proyek Sejarah Al-Qur'an.

Pangeran Faisal menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Al-Manea karena telah mengunjungi Darah, memeriksa proyek dan kegiatannya, dan mendapatkan wawasan tentang bidang minat yang didedikasikan untuk pelestarian dan promosi sejarah, warisan, dan budaya Kerajaan.

Al-Manea mengatakan bahwa proyek-proyek tersebut akan memiliki dampak yang signifikan tidak hanya dalam sejarah Arab Saudi, tetapi juga sejarah dunia Arab dan Islam yang lebih luas.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id