#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Jumeirah Grup Bikin Hotel Megah di Makkah, Bisa Jadi Opsi Penginapan Jemaah Haji Umrah

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 07 Februari 2024, 09:53:01

jumeirah

HIMPUHNEWS - Jumeirah Group yang didukung Dubai Holding mengumumkan  pembukaan hotel pertamanya di Arab Saudi bernama The Jumeirah Jabal Omar Makkah pada Selasa (06/02). Dirancang oleh arsitek Foster + Partners, hotel ini telah mulai beroperasi sebagai bagian dari tahap kedua proyek andalan kota Jabal Omar.

Terletak kawasan di Jabal Omar dan dalam jarak berjalan kaki singkat dari Masjidil Haram Makkah, hotel ini memiliki 1.121 (kunci) kamar, suite, dan hunian yang dirancang secara elegan. Hotel ini dibuka dengan 507 kamar tamu dan suite di dua menara bertingkat tinggi dengan pemandangan kota dan Masjidil Haram Makkah.

Sebanyak 526 kamar dan suite lainnya akan ditambahkan secara bertahap di dua menara kontemporer. Tamu hotel juga memiliki opsi untuk memesan seluruh lantai, yang memiliki 14 kamar dan suite per tingkat.

Hotel ini juga menampung 88 tempat tinggal, yang terletak di podium empat menara Jumeirah Jabal Omar Makkah, kata grup hotel tersebut dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari gulfnews pada Rabu (07/02).

Katerina Giannouka, Chief Executive Officer Jumeirah Group, berkata, “Kami bangga telah membuka hotel Jumeirah pertama di Kerajaan Arab Saudi di lokasi yang signifikan, bekerja sama dengan Jabal Omar Development Company.”

Katerina menambahkan, “Jumeirah Jabal Omar Makkah akan memberikan layanan luar biasa yang dikenal dengan Jumeirah, memungkinkan pengalaman yang lebih baik bagi semua orang yang mengunjungi Makkah.”

Hotel ini juga memiliki delapan restoran, ruang pertemuan, dan ruang acara yang dapat menampung antara 10 dan 70 orang. Grup hotel yang berbasis di Dubai, yang mengelola hotel ikonik Burj Al Arab, telah merencanakan ekspansi ke pasar Saudi sejak tahun 2009. Properti kedua Grup di Arab Saudi, Jumeirah The Red Sea, dijadwalkan pada tahun 2024, perusahaan tersebut mengumumkan terakhir tahun.

Rizwan Shaikh, seorang pengusaha hotel dengan pengalaman perhotelan mewah di India, Singapura dan Arab Saudi, telah ditunjuk sebagai manajer umum Jumeirah Jabal Omar Makkah.

Arab Saudi bersiap untuk melakukan ekspansi signifikan di sektor perhotelan dengan mengembangkan 315.000 kunci hotel baru pada tahun 2030, menurut laporan Mei 2023 tentang masa depan perhotelan di wilayah tersebut yang ditulis oleh Knight Frank.

Menurut perusahaan tersebut, pertumbuhan ini akan membuat persediaan kamar hotel di Arab Saudi membengkak menjadi lebih besar dari 140,000 kamar kunci di Dubai saat ini.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id