#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Masjid Nabawi Siapkan 8,5 Juta Iftar untuk Jemaah saat Bulan Ramadhan

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 13 Februari 2024, 09:42:16

202204041103-main.cropped_1649044991.jpg

HIMPUHNEWS - Otoritas Umum Perawatan Masjid Nabawi, situs tersuci kedua umat Islam di kota Madinah, Arab Saudi meningkatkan kesiapan untuk menerima jamaah yang diperkirakan memadati tempat tersebut selama bulan Ramadhan.

Dilansir dari gulfnews, Senin (12/02), Selama bulan suci Ramadhan Masjid Nabawi akan menyiapkan sebanyak 8,5 juta makanan berbuka puasa (iftar) untuk dibagikan kepada jamaah yang diperkirakan akan mulai memadati masjid pada awal ramadhan pada 11 Maret 2024.

Selain itu, Masjid Nabawi juga akan membagikan sekitar 2,5 juta botol air Zamzam kepada jemaah selama Ramadhan dan menyiapkan 18.000 kontainer Zamzam.

Menjelang Ramadhan, Otoritas Umum untuk Perawatan Masjid Nabawi mengadakan lokakarya untuk meninjau persiapan bulan Ramadhan.

Upaya tersebut termasuk mengintensifkan layanan untuk mengatasi perkiraan lonjakan jumlah jamaah dan pengunjung. Layanan tersebut terdiri dari pembersihan dan sterilisasi permadani yang tersebar di seluruh tempat dan mengatur kerumunan orang pada jam sibuk.

Ramadhan secara tradisional menandai musim puncak umrah atau ziarah kecil di Masjidil Haram, situs paling suci umat Islam, di Mekah.

Setelah menunaikan umrah, banyak jamaah yang menuju ke Madinah untuk salat di Masjid Nabawi dan mengunjungi tempat-tempat Islam lainnya di kota tersebut.

Lebih dari 280 juta umat Islam salat di Masjid Nabawi tahun lalu, menurut angka resmi. Masjid ini menampung Al Rawda Al Sharifa, tempat makam Nabi Muhammad (SAW) berada.

Pada April 2023 lalu, pemerintah Saudi meluncurkan penghalang kuningan berlapis emas yang mengelilingi Ruang Suci di Masjid Nabawi. Penghalang tersebut menggantikan penghalang kayu untuk menjaga identitas visual dan pola arsitektur Masjid, kata para pejabat pada saat itu.

Penghalang ini memiliki tiang yang dipasang di dasar bawah dengan penyangga internal, menjamin ketidakmampuannya bergerak di bawah tekanan kepadatan manusia dan perawatan yang mudah.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id