#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Wakil Emir Makkah Luncurkan 20 Proyek Perluasan Jalan Raya, Akses ke Masjidil Haram Semakin Mudah

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 16 Februari 2024, 09:15:12

2193199.jpg

HIMPUHNEWS - Wakil Emir Makkah Pangeran Saud bin Mishaal meluncurkan 20 proyek jalan raya di wilayah tersebut dengan total panjang 385 km dan diperkirakan menelan biaya SR1,4 miliar (Rp17,1 trilun).

Upacara peluncuran tersebut dihadiri oleh Menteri Perhubungan dan Logistik dan Ketua Dewan Direksi Badan Umum Jalan Eng. Saleh Al-Jasser, Penjabat CEO Otoritas Jalan Umum Eng. Badr Al-Dalami di markas besar emirat di Jeddah pada hari Kamis (15/12).

Berbicara pada kesempatan tersebut, Pangeran Saud mengucapkan terima kasih kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota serta Perdana Menteri Mohammed bin Salman atas dukungan besar yang diterima kawasan di berbagai bidang.

“Proyek-proyek ini hadir sebagai perpanjangan dari ketertarikan para pemimpin yang bijaksana terhadap sistem transportasi dengan cara yang pertama-tama melayani para tamu Tuhan dan berkontribusi untuk memfasilitasi perjalanan iman mereka. Hal ini juga mencapai tujuan visi Kerajaan untuk menghubungkan kota, pusat, desa dan wilayah dengan jaringan transportasi jalan dan darat yang terintegrasi, modern dan aman,” katanya seperti dilansir dari saudigazette Kamis (15/02).

Proyek ini juga diharapkan nantinya akan membantu kelancaran akses transportasi bagi para jemaah haji dan umrah menuju masjidil haram. Sebaliknya jemaah juga akan mendapatkan akses yang lancar untuk bisa mengunjungi berbagai daerah di kerajaan.

Wakil Emir meresmikan jalan langsung yang menghubungkan kota Jeddah ke sebagian Makkah sepanjang 24 km dengan perkiraan biaya SR431 juta, di samping proyek penggandaan Jalan Allaith - Makkah sepanjang 90 km di a biaya SR169 juta. Proyek ini akan berkontribusi dalam melayani jamaah haji dan umrah yang datang dari selatan Kerajaan dan mereka yang melewati Miqat Yalamlam, serta melayani desa-desa dan kota-kota yang berdekatan dengan jalan raya.

Hal ini juga mencakup proyek penggandaan Jalan Bisha – Raniyah – Al-Khurma dengan panjang 114 km dan biaya SR271 juta untuk melayani wisatawan ke wilayah Makkah dari selatan dan pusat Kerajaan; proyek penggandaan Jalan Hudn-Turba sepanjang 48 km dengan biaya SR82 juta; dan proyek penggandaan dan penerangan Jalan Al-Iwaa Center sepanjang 9 km dan menelan biaya SR38 juta untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di titik pengelompokan jamaah yang terletak di poros Jalan Pangeran Mohammed bin Salman selama haji dan umrah. musim.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id