#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Saudi Buka Lowongan Petugas Haji Musiman, Ini Posisi yang Tersedia

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 16 Februari 2024, 09:25:33

Haj-pilgrims_16c3961e4c8_large.jpg

HIMPUHNEWS - Arab Saudi telah mengumumkan lowongan Petugas Haji selama musim haji  tahun 2024 yang direncanakan akan dimulai sejak 9 Mei mendatang. 

Dilansir dari gulfnews, Jumat (16/02), Kementerian Haji dan Umrah Saudi telah membuka sejumlah pekerjaan petugas  haji musiman untuk bekerja di kota suci Mekah dan Madinah serta di kota pelabuhan Jeddah.

Jabatan tersebut adalah: Pengawas Haji, Layanan Pelanggan (customer service), Teknisi Mekanik (mechanical technician), Pengemudi dan Insinyur. 

Mereka yang tertarik dengan lowongan tersebut diundang untuk melamar hingga Sabtu depan melalui tautan: hajcareers,haj.gov.sa. 

Jumlah pasti pelamar yang diinginkan belum jelas.

Awal pekan ini, Arab Saudi membuka pendaftaran elektronik bagi warga negaranya dan warga Muslim asing yang tinggal di kerajaan tersebut yang ingin menunaikan ibadah haji tahun ini. Kementerian meluncurkan empat paket haji dengan harga berkisar antara SR4,099 hingga SR13,265 tergantung pada tingkat akomodasi.

Kementerian juga mengatakan harga paket ini dapat dibayar dalam tiga kali angsuran.

Pada tahap pertama, 20 persen dari keseluruhan biaya harus dibayar hingga hari pertama bulan Ramadhan, yaitu tanggal 11 Maret; cicilan kedua sebesar 40% dengan batas waktu tanggal 20 Ramadhan diharapkan pada tanggal 31 Maret; dan yang ketiga harus dibayar paling lambat tanggal 20 bulan Syawal berikutnya, yaitu tanggal 29 April.

Sekitar 1,8 juta jamaah haji dari seluruh dunia tahun lalu melakukan ibadah haji di dan sekitar Mekkah, menandai kembalinya jumlah mereka ke tingkat sebelum pandemi.

Arab Saudi telah memulai persiapan awal untuk ibadah haji tahun ini berdasarkan strategi baru bagi jamaah haji luar negeri.

Oleh karena itu, tidak ada lagi tempat khusus yang diberikan untuk negara-negara di tempat suci tersebut. Sebaliknya, tempat untuk negara yang berbeda akan ditentukan tergantung pada waktu penyelesaian kontrak.

Mekanisme baru ini bertujuan untuk memfasilitasi persiapan haji, sebuah kewajiban Islam yang harus dilakukan setidaknya sekali seumur hidup oleh umat Islam yang mampu secara fisik dan finansial.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id