#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Sambut Jemaah Umrah Ramadhan, Saudi lakukan Perawatan Menyeluruh 25 Ribu Karpet di Masjid Nabawi

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 20 Februari 2024, 10:51:17

3060241-59323309.png

HIMPUHNEWS - Sebagai upaya untuk terus memberikan layanan dan pengalaman terbaik dalam beribadah kepada para jemaah, Arab Saudi telah melengkapi Masjid Nabawi di Madinah dengan lebih dari 25.000 karpet terbaik.

Menyambut puncak musim umrah yang akan dimulai pada bulan Ramadhan, Otoritas Umum Perawatan Masjid Nabawi pun memastikan pemeliharaan harian karpet-karpet tersebut dengan baik agar terjaga kesuciannya. Proses yang teliti ini menjaga kualitas dan kebersihan melalui pembersihan menyeluruh, sterilisasi, dan pewangi untuk menjaga kondisi aslinya.

Berkomitmen untuk menawarkan kenyamanan dan ketenangan, Otoritas dengan tekun menjunjung tinggi kesucian Masjid Nabawi, membina lingkungan shalat yang ideal bagi jamaah dan pengunjung.

Karpet, yang dibuat sebagai produk nasional mewah dengan kualitas sempurna, menampilkan desain unik yang disesuaikan untuk tempat suci. Dengan ketebalan 16 milimeter yang mewah dan konstruksi tahan lama yang cocok untuk kepadatan manusia yang tinggi, karpet ini memberikan kenyamanan maksimal bagi jamaah selama ibadah.

Pengelola Masjid Nabawi di situs resminya menjelaskan, karpet di Masjid Nabawi termasuk di antara karpet mewah Arab Saudi yang berkualitas tinggi, yang ditandai dengan adanya cip elektronik pada setiap helai karpet.

Cip itu dibaca dengan alat Radio Frequency Identification (RFID) yang terhubung ke sistem elektronik. Di dalamnya berisi informasi tentang karpet sejak pembuatannya, penggunaan, lokasi dan waktu pencuciannya, menghitung jumlah karpet dan mengidentifikasi setiap sampel karpet satu per satu.

Informasi tersebut dicetak dengan barcode atau kode digital. Hal ini memungkinkan pelacakan karpet dengan mudah. Proses gerakan karpet di dalam Masjid Nabawi dan di halaman bisa diketahui dengan detail.

Departemen Disinfeksi dan Karpet Masjid Nabawi memberi perhatian pada karpet di masjid bangunan lama karena banyaknya peziarah atau jemaah di dalamnya.

Dengan lebih dari 25.000 karpet yang dirawat dengan cermat di seluruh masjid, termasuk atap dan halamannya, protokol pembersihan yang ketat diterapkan. Hal ini mencakup penyedotan debu tiga kali sehari, sterilisasi dengan lebih dari 1.600 liter disinfektan, pewangi menggunakan lebih dari 200 liter pewangi, dan pencucian 150 karpet setiap hari, memastikan lingkungan yang asri bagi pengunjung.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id