#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Arab Saudi Berikan Fasilitas Khusus bagi Jemaah Umrah Asal UEA

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 20 Februari 2024, 10:52:32

Kaaba-umrah-mecca-Grand-mosque_189fa1791d8_large.jpg

HIMPUHNEWS - Arab Saudi telah meluncurkan serangkaian inisiatif yang bertujuan untuk memfasilitasi ibadah umrah bagi penduduk Uni Emirat Arab (UEA), menurut Dr Tawfiq bin Fawzan Al Rabiah, Menteri Haji dan Umrah Saudi.

Sebagai bagian dari fasilitas utama yang diumumkan, penduduk UEA dapat melakukan umrah melalui e-visa multi-entry yang memungkinkan mereka untuk memperpanjang masa tinggal mereka di Kerajaan hingga 90 hari per tahun.

Untuk semakin memperkuat konektivitas antara kedua negara, Saudi Airlines akan memulai pengoperasian tiga penerbangan mingguan dari Dubai ke Madinah, dengan rencana untuk meningkatkan penerbangan harian selama bulan suci Ramadhan.

Selain itu, penerbangan berbiaya rendah telah dialokasikan dari Abu Dhabi ke Jeddah dan Madinah dengan menggunakan flynas Airlines, sehingga meningkatkan aksesibilitas dan keterjangkauan bagi para peziarah. Jadwal penerbangan antara Dubai dan Jeddah juga akan mengalami peningkatan yang signifikan, dua kali lipat menjadi 29 penerbangan per minggu, bersamaan dengan penerbangan harian ke Madinah.

Fasilitas baru ini diumumkan selama kunjungan resmi Al Rabiah ke UEA belum lama ini, di mana ia berdiskusi dengan pihak berwenang mengenai sejumlah topik utama, termasuk menjajaki prospek perluasan pusat visa Tasheer Saudi di UEA.

Upaya untuk menyederhanakan prosedur perjalanan juga menjadi agenda, dengan diskusi seputar memungkinkan ekspatriat UEA mendaftarkan sidik jari mereka sebelum melakukan perjalanan ke Arab Saudi. Hal ini untuk mengurangi waktu tunggu jamaah di pelabuhan darat dan udara. Kedua belah pihak juga membahas peningkatan kualitas layanan di pelabuhan bagi mereka yang tiba melalui jalur darat, serta mempercepat dan memperpendek prosedur masuk.

Dr Al Rabiah mengadakan pertemuan dengan pejabat yang bertanggung jawab atas layanan umrah untuk membahas kerja sama dalam memfasilitasi kedatangan jamaah dan meningkatkan layanan yang disediakan oleh pusat visa Tasheer dan platform Nusuk. Hal ini untuk memastikan pengalaman umrah terbaik bagi ekspatriat UEA.

(Sumber : Gulfnews)

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id