#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Saudi Upayakan Peningkatan Layanan Hotel dan Restoran Jemaah Haji Umrah melalui Makkah Expo

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 23 Februari 2024, 10:41:18

4241866-1538725207.jpg

HIMPUHNEWS - The Makkah Expo for Hotels and Restaurants (Pameran Makkah untuk Hotel dan Restoran) 2024, yang diadakan di  Makkah Chamber of Commerce and Industry Exhibition Center, berakhir pada Rabu (21/02) malam.

Pameran edisi kelima ini diresmikan oleh Wakil Ketua KADIN Makkah Mustafa Rajab dan melibatkan pejabat, pemilik usaha, dan perwakilan perusahaan.

Sejumlah besar perusahaan dan institusi yang mewakili sektor perhotelan dan kuliner, yang khusus melayani jamaah haji dan umrah serta pengunjung, menghadiri pameran tiga hari yang diselenggarakan bekerja sama dengan Unit Organisasi Pameran tersebut.

Abdullah Haneef, penjabat sekretaris jenderal Kamar Dagang Makkah, mengatakan “Pameran ini memberikan kesempatan untuk mengakses praktik terbaik di sektor hotel dan restoran, karena mempertemukan sekelompok orang terpilih yang berspesialisasi dalam bidang ini di Makkah, pionir di bidang sektor perhotelan yang menarik banyak pengunjung dari seluruh dunia,” kata dia seperti dikutip dari Arab News, Kamis (22/02).

4241871-951548385.jpg

Ia menambahkan bahwa para pejabat industri bertukar ide bisnis dan memamerkan peralatan dan teknologi modern, produk makanan dan perlengkapan hotel dan restoran, serta mengambil bagian dalam beberapa acara yang menyertainya.

Haneef menambahkan: “Pameran ini menawarkan kesempatan bagi investor, pihak yang berkepentingan, perusahaan khusus dan ahli di sektor hotel dan restoran dari dalam dan luar Kerajaan, untuk menampilkan produk mereka kepada investor dan individu yang tertarik dan bertukar keahlian, serta terlibat dalam kesepakatan komersial antara peserta pameran, peserta dan individu yang tertarik pada sektor hotel dan restoran.”

Pameran ini juga menjadi tuan rumah salon untuk seni kuliner dan demonstrasi memasak langsung.

Khalid Al-Ghamdi, seorang investor di sektor perhotelan, mengatakan bahwa industri Saudi telah memulai pemulihan pascapandemi yang kuat, dan memenuhi perannya dalam melayani pengunjung.

4241876-1254269697.jpg

Dia menambahkan bahwa program pelatihan intensif yang dilakukan karyawan Saudi di sekolah hotel internasional ternama membantu mereka menerapkan pengetahuan mereka di Kerajaan.

Al-Ghamdi mengatakan sektor restoran menghadapi tantangan besar dan juga peluang, termasuk solusi smart digital.

Makkah adalah salah satu tempat paling penting dan tersuci di seluruh dunia, menarik jutaan umat Islam untuk melakukan ritual keagamaan seperti haji dan umrah, tambahnya.

Oleh karena itu, kota ini harus fokus pada peningkatan rencana inovasi masa depan dan pemasaran cerdas untuk menjadikan sektor perhotelan menjadi yang berkinerja terbaik, melalui solusi inovatif dan investasi besar, katanya.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id