#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Syekh Al Sudais Umumkan Rencana Program Dua Masjid Suci untuk Ramadhan Tahun 2024

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 05 Maret 2024, 10:42:44

Syeikh-al-Sudais-marah.jpg

HIMPUHNEWS - Kepala Presidensi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Dr. Abdul Rahman bin Abdulaziz Al-Sudais, meresmikan rencana program Masjidil Haramain (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi) untuk bulan suci Ramadhan tahun 1445 H, sebagaimana yang disampaikan dalam jumpa pers pada Minggu (03/03) seperti dilaporkan oleh Kantor Berita Saudi, SPA.

Syaikh Sudais memastikan bahwa rencana di bulan Ramadhan terkait dengan pelayanan kepada tamu Allah, dengan memperkaya pengalaman mereka yang berziarah ke Haramain selama bulan suci Ramadhan. Pihaknya juga akan menyiapkan secara maksimal agar peziarah dan jemaah mendapatkan suasana keimanan.

Dalam sambutannya, Syaikh Sudais menghimbau untuk menyampaikan pesan keagamaan Masjidil Haramain kepada dunia, dengan meningkatkan integrasi dan harmoni dengan berbagai mitra dari semua sektor pemerintahan. Kemudian memaksimalkan wacana keagamaan global yang moderat yang merupakan pilar dari langkah yang berasal dari kekuatan Al-Haramain.

Kepengurusan Urusan Agama Masjidil Haramain akan mempromosikan keberadaan Imam Masjid Al-Haramain sebagai kekuatan dengan pengaruh sentris global, serta menjadikannya sebagai sebuah sarana yang memperbaiki citra Islam, memperjelas keasliannya, toleransi, moderasi dalam pendekatannya.”

Rencana program tersebut termasuk menyoroti keutamaan Bulan Suci Ramadan, dengan meningkatkan pelayanan yang terintegrasi dalam sistem layanan digital keagamaan, teknologi, kecerdasan buatan, aplikasi pintar dan media digital.

Dalam kesempatan yang sama, Syaikh juga mengumumkan 7 imam tetap Masjid Al-Haram Makkah dan Nabawi tanpa Syaikh Yasir Ad Dawsary, Syaikh Ahmad Hudaify dan Syaikh Khalid Muhanna.

Berikut nama-nama Imam tetap Masjidil Haram yang akan memimpin Shalat Tarawih selama bulan Ramadan 1445 H:

1. Syaikh Abdur Rahman As Sudais
2. Syaikh Abdullah Awad Al Juhany
3. Syaikh Maher Al Muaiqly
4. Syaikh Bandar Baleelah
5. Syaikh Faisal Ghazzawi
6. Syaikh Saleh Al Humaid
7. Syaikh Usamah Khayyat

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id