#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Makkah dan Madinah Diprediksi akan Diguyur Hujan Selama Bulan Ramadhan

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 13 Maret 2024, 07:46:15

32e1e4378deda17e6b4a1aebd8901632.jpg

HIMPUHNEWS - Pusat Metereologi Nasional Arab Saudi (NCM) melaporkan curah hujan di sekitar tingkat normal kemungkinan akan dialami di sebagian besar wilayah Arab Saudi selama musim semi pada periode Maret, April hingga Mei tahun ini.

Wilayah tersebut tidak termasuk wilayah Provinsi Timur, Hail, Perbatasan Utara, Al-Jouf, Tabuk, dan Asir dimana terdapat kemungkinan 50 persen curah hujannya kurang dari rata-rata yang mungkin diterima di wilayah lain.

Laporan NCM menunjukkan bahwa akan terjadi peningkatan sebesar 2 derajat Celcius dibandingkan suhu normal di sebagian besar wilayah Kerajaan, sementara kenaikan akan mencapai satu setengah derajat di wilayah Jazan dan sebagian wilayah Makkah. , Madinah, Asir, dan Tabuk.

Aqeel Al-Aqeel, seorang analis cuaca di Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi, mengatakan perkiraan curah hujan adalah 40% untuk Mekah dan 70% untuk Madinah, selama periode pertama Ramadhan hingga akhir Maret, dan juga akan berada di sekitar rata-rata pada bulan bulan April.

Al-Aqeel menjelaskan “Perkiraan menunjukkan peningkatan suhu permukaan di Mekah sebesar satu setengah derajat dan di Madinah sebesar dua derajat,” kata dia dalam laporannya melalui stasiun tv Al-Ikhbariya.

NCM pada Senin (11/03) telah mengeluarkan laporan rinci mengenai prakiraan kondisi iklim yang berlaku di Kerajaan selama musim semi saat ini, yang dimulai pada bulan Maret dan akan berlanjut hingga Mei tahun ini.

Laporan tersebut menyatakan bahwa pada bulan Maret, prakiraan iklim menunjukkan kemungkinan curah hujan di sekitar tingkat normal di sebagian besar wilayah Kerajaan dengan tingkat kejadian 50-60 persen sementara curah hujan akan lebih tinggi dari rata-rata di beberapa wilayah. Najran dan Jazan dan kurang dari rata-rata di beberapa wilayah Hail, Al-Jouf, dan Wilayah Perbatasan Utara.

Selama bulan April, NCM memperkirakan tingkat curah hujan normal di sebagian besar wilayah Kerajaan, sementara curah hujan akan lebih tinggi dari rata-rata di beberapa wilayah Madinah, Al-Qassim, dan Hail, sementara kemungkinan penurunan akan terjadi. curah hujan di sebagian wilayah Provinsi Timur, Perbatasan Utara, dan Asir.

NCM juga memperkirakan hujan selama bulan Mei akan turun di sekitar tingkat normal di sebagian besar wilayah Kerajaan, sementara itu akan lebih tinggi dari rata-rata di wilayah Provinsi Timur, Tabuk, dan Wilayah Perbatasan Utara serta kemungkinan curah hujan. akan kurang dari biasanya di beberapa wilayah Asir dan Jazan.

Pusat tersebut menyatakan bahwa selama bulan Maret, suhu permukaan diperkirakan akan meningkat sekitar dua derajat di sebagian besar wilayah Kerajaan, dengan pengecualian di bagian timur laut, yang mungkin mencapai dua setengah derajat Celcius saat berada di wilayah Makkah. , Al-Baha, Asir, Jazan, dan Najran akan terjadi kenaikan satu setengah derajat.

Selama bulan April suhu diperkirakan akan meningkat di seluruh wilayah Kerajaan, dan diperkirakan tingkat kenaikan ini akan mencapai sekitar dua derajat di sebagian besar wilayah Kerajaan, sementara kenaikan diperkirakan akan mencapai satu setengah derajat. derajat di wilayah Jazan dan Najran serta bagian pesisir wilayah Makkah.

Selama bulan Mei diperkirakan suhu akan naik dua derajat di wilayah Riyadh, Provinsi Timur, Al-Qassim, dan Najran dan mencapai satu setengah derajat di beberapa wilayah Kerajaan, termasuk sebagian Provinsi Timur. sebagian wilayah Perbatasan Utara, Hail, Madinah, Makkah dan Jazan, sementara tingkat kenaikan di wilayah lainnya akan mencapai satu derajat Celcius, kata laporan itu.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id