#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Menikmati Indahnya Padang Gurun 'Bunga' di Yanbu Flower Festival 2024

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 14 Maret 2024, 11:04:53

WhatsApp Image 2024-03-14 at 10.24.21.jpeg

HIMPUHNEWS - Setelah absen cukup lama akibat pandemi Covid-19, Festival bunga tahunan, Yanbu Flower Festival kembali hadir tahun 2024 ini. Festival Bunga Yanbu ini digelar di Celebration Park di Kota Industri Yanbu sejak mulai tanggal 15 Februari 2024 dab akan berlangsung hingga tanggal 30 April 2024.

Dilansir dari Arab News, Festival Bunga Yanbu tahun ini menampilkan taman burung dan kupu-kupu, serta berbagai kegiatan untuk penggemar lokal dan internasional. Selain itu juga akan menampilkan serangkaian lanskap bunga berwarna-warni yang dibuat oleh tukang kebun muda dari Arab Saudi.

Para pengunjung dapat menikmati hamparan bunga pelangi yang menutupi taman dan aroma bunga yang kental melayang di udara. Dimana pada festival ini ada sekitar 8-10 juta varietas bunga yang ditampilkan.

image004.jpg

Menawarkan sejumlah acara budaya, seni, dan rekreasi, festival ini merupakan tujuan ideal bagi semua pengunjung dari dalam dan luar provinsi. Edisi festival sebelumnya telah mendapatkan popularitas, menjadikan festival pelangi sebagai salah satu tujuan wisata Saudi.

CEO Komisi Kerajaan untuk Jubail dan Yanbu Abdulhadi Al-Juhani mengatakan, Festival Bunga Yanbu ini digelar untuk mendorong Kota Industri Yanbu sebagai tujuan wisata yang patut diperhatikan.

Festival Bunga Yanbu ini pernah memecahkan rekor karpet bunga terluas di tahun 2018 dan masuk dalam pencatatan Guinness World Records. Selain itu pada tahun ini, Yanbu Flower Festival juga memecahkan 2 rekor dunia lainnya. Yakni susunan mawar terbesar bertuliskan "Salman" dari 19.464 mawar dan keranjang bunga terbesar (1502 meter persegi)

4249156-1166540021.jpg

Sementara itu yang merupakan pendukung utama kegiatan tersebut menyebutkan, pada Festival Bunga Yanbu 2024 ini ditampilkan beberapa paviliun yang memamerkan rangkaian bunga, layanan berkebun, taman burung dan kupu-kupu, dan produksi stroberi.

Festival ini juga memberikan ruang bagi perusahaan lokal untuk memamerkan produk dan layanan mereka, yang bertujuan untuk meningkatkan sektor perekonomian daerah.

Selama ini Yanbu dikenal sebagai kawasan industri bagian Barat Madina hdan terletak di Laut Merah. Belakangan, keberadaan pantai membawa perubahan Yanbu menjadi salah satu tujuan wisata. Festival Bunga Yanbu pun digelar untuk mendongkrak minat masyarakat untuk berwisata di Yanbu.

Usung Semangat Keberlanjutan

Meski begitu Festival Bunga Yanbu juga digelar sekaligus untuk melestarikan lingkungan. Presiden Festival Hani Owidah, seperti dikutip dari Arab News mengatakan, melestarikan lingkungan dan keberlanjutan adalah prioritas utama Komisi Kerajaan untuk Jubail dan Yanbu.

WhatsApp Image 2024-03-14 at 10.24.51.jpeg

Sehingga dalam Festival Bunga Yanbu pun nantinya akan menerapkan program daur ulang, menampilkan ide-ide ramah lingkungan, hingga lokakarya tentang pelestarian lingkungan.

Dimana, Hal ini berkontribusi terhadap tujuan Visi 2030, yang didasarkan pada keberagaman masyarakat yang penting. Dengan demikian, festival ini menciptakan peluang unik bagi pengembangan perekonomian dan sektor pariwisata di Kota Industri Yanbu.

Selain itu, Festival Bunga dan Taman Yanbu 2024 secara efektif berkontribusi dalam mendiversifikasi perekonomian dan meningkatkan kualitas hidup. Hal ini juga berfokus pada keseimbangan antara industri dan lingkungan, menekankan pembangunan berkelanjutan, dan mendukung inisiatif lingkungan dan budaya.

untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi laman https://yanbuflowerfestival.com.sa/

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id