#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Antisipasi Lonjakan Jemaah Umrah Ramadhan, Saudi Permudah Proses Keimigrasian di Bandara

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 19 Maret 2024, 11:40:54

4277001-910255084.jpg

HIMPUHNEWS - Pemerintah Arab Saudi melalui Direktorat Jenderal Paspor memastikan bahwa bandara Internasional dan domestik di Kerajaan sepenuhnya siap menghadapi perkiraan lonjakan jamaah khususnya di 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan.

Berbagai, rencana operasional yang komprehensif telah disiapkan untuk mengakomodasi peningkatan jumlah jamaah haji sepanjang periode suci ini.

Dilansir dari gulfnews pada Senin (18/03), Rencana tersebut mencakup berbagai aspek, termasuk kesiapan operasional dan informasi, strategi komunikasi krisis, pemantauan risiko, dan peningkatan kinerja operasional.

Berbagai upaya tengah dilakukan untuk menyempurnakan pengalaman perjalanan bagi jamaah yang melewati bandara Saudi.

Hal ini melibatkan penyederhanaan prosedur kedatangan, koordinasi dengan lembaga pemerintah dan swasta yang beroperasi di bandara, dan memastikan pelaksanaan rencana operasional secara efektif.

4277031-407629972.jpg

Persiapan sedang dilakukan untuk ruang tunggu, lokasi, dan fasilitas yang siap menyambut jamaah, memastikan proses kedatangan yang lancar dan efisien di bandara Saudi.

Hal ini menurut Direktorat untuk memastikan masuknya jamaah umrah secara efisien selama Ramadhan tahun ini. Pemerintah juga akan melibatkan teknologi canggih dan personel yang sangat terlatih untuk memudahkan masuknya jamaah haji ke Arab Saudi.

Perangkat biometrik untuk identifikasi yang efisien telah dikerahkan, serta perangkat dokumentasi keamanan dan penghitung seluler.

Perangkat penerjemah dapat membantu jamaah haji dari negara-negara di seluruh dunia berkomunikasi dengan petugas perbatasan Saudi dalam 137 bahasa. Tim penyambutan multibahasa di titik masuk juga menawarkan dukungan kepada para peziarah.

4277036-546719073.jpg

Direktorat Jenderal Paspor telah mengingatkan jemaah umrah akan pentingnya menaati peraturan dan instruksi kedatangan. Penumpang dianjurkan untuk mencari bantuan dari staf paspor di titik masuk jika ada pertanyaan, atau menghubungi pusat panggilan terpadu 24/7 (992).

Sementara itu, Direktorat di bawah Kementerian Dalam Negeri juga telah meluncurkan stempel paspor khusus Musim Ramadhan yang bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan. Perangko tersebut merayakan kekayaan warisan budaya, adat istiadat, dan tradisi bulan suci.

Wisatawan yang melewati Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah dan Bandara Internasional King Fahd di Dammam dapat menerima prangko sepanjang Ramadhan.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id