#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Saudi Buka Lowongan Tenaga Haji Musiman, Ini Posisi yang Tersedia!

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 27 Maret 2024, 16:41:57

Hajj-saudi-arabia-grand-mosque_189157da523_large.jpg

HIMPUHNEWS - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengumumkan pembukaan lowongan pekerjaan musiman terkait haji mendatang.

Dikutip dari gulfnews Selasa (26/03), Individu yang berminat kini dapat mendaftar melalui situs web kementerian dan jendela pendaftaran tetap terbuka hingga tanggal 18 Ramadhan (28 Maret).

Pekerjaan musiman ini akan berlokasi di Mekah, Madinah dan Jeddah, memberikan kesempatan kerja di berbagai peran penting untuk kelancaran fasilitasi ibadah haji.

Posisi yang tersedia antara lain penyelia haji dan umrah, perwakilan layanan pelanggan, teknisi mesin, insinyur dan pengemudi.

Agar memenuhi syarat untuk peran ini, pelamar harus memenuhi kriteria tertentu yang ditetapkan oleh kementerian. Mereka harus warga negara Saudi yang memiliki ijazah sekolah menengah atas atau kualifikasi lebih tinggi.

Selain itu, pelamar harus memiliki kemampuan fisik dan kesehatan yang diperlukan untuk peran mereka masing-masing. Untuk posisi pengemudi, diperlukan surat izin mengemudi yang masih berlaku (untuk kendaraan pribadi, berat, atau sepeda motor).

Selain itu, pelamar harus berusia antara 22 dan 45 tahun dan berhasil lulus wawancara pribadi.

Preferensi akan diberikan kepada kandidat yang memiliki pengalaman sebelumnya dalam pekerjaan terkait haji dan umrah.

Kefasihan berbahasa yang digunakan para peziarah, seperti Uzbek, Persia, Cina, atau Melayu juga diuntungkan.

Kementerian Haji dan Umrah menekankan bahwa periode lamaran berlangsung dari tanggal 15 hingga 18 Ramadhan, dan menambahkan bahwa calon karyawan didorong untuk mengajukan lamaran mereka dalam jangka waktu tersebut.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id