#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Saudi Pastikan Jemaah Dapat Layanan Hotel Terbaik di Makkah dan Madinah Selama Ramadhan

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 03 April 2024, 11:32:21

WhatsApp Image 2024-04-03 at 11.33.31 AM.jpeg

HIMPUHNEWS - Kementerian Pariwisata Arab Saudi telah mengintensifkan kampanye pengawasan dan inspeksi terhadap fasilitas perhotelan dan penyedia layanan pariwisata di Makkah dan Madinah selama bulan suci Ramadhan.

Hal ini sejalan dengan arahan Menteri Pariwisata Ahmed Al-Khateeb untuk memastikan penyediaan layanan terbaik bagi jamaah dan pengunjung umrah serta untuk secara langsung menangani keluhan mereka dan memperbaiki keluhan mereka.

Dilansir dari kantor berita saudi SPA pada Selasa (02/04), Kementerian telah memperkuat tenaga kerjanya di ruang operasi yang didirikan untuk tujuan ini di Makkah dan Madinah selama 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Hal ini berkontribusi pada peningkatan jumlah tur pengawasan dan inspeksi.

Kementerian melakukan lebih dari 900 inspeksi serupa di Makkah, dan mencatat lebih dari 160 pelanggaran, 140 di antaranya terkait dengan kualitas layanan yang buruk, sementara 24 lainnya terkait dengan aktivitas tanpa izin.

Di Madinah, kementerian melakukan lebih dari 210 tur pengawasan dan inspeksi, dan mencatat 60 pelanggaran, dimana terdapat 54 kasus kualitas layanan yang buruk dan enam terkait dengan kegiatan tanpa izin, Saudi Press Agency melaporkan.

Inspeksi ini adalah bukti kegigihan kementerian untuk memastikan bahwa para jemaah dan pengunjung mendapatkan layanan akomodasi terbaik di Makkah dan Madinah selama Ramadhan, dan itu merupakan implementasi dari arahan kepemimpinan yang bijaksana.

Menurut Kementerian, ruang operasi di Makkah dan Madinah menerima keluhan tentang fasilitas perhotelan dan layanan pariwisata sepanjang bulan Ramadhan. Hingga saat ini, lebih dari 1.060 pengaduan diterima di Makkah, dan lebih dari 220 pengaduan di Madinah dan semuanya ditangani dalam waktu kurang dari 24 jam.

Kementerian menekankan bahwa masukan mengenai layanan yang disediakan oleh fasilitas perhotelan dan penyedia layanan pariwisata dapat diterima melalui saluran resmi kementerian di platform media sosial atau dengan menghubungi pusat perawatan terpadu di 930.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id