#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Arab Saudi Bolehkan Semua Pemegang Visa Lakukan Ibadah Umrah

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 26 April 2024, 10:45:15

kaaba-4758809_1280.jpg

HIMPUHNEWS - Arab Saudi telah mengumumkan bahwa individu yang memegang berbagai jenis visa kini diizinkan untuk melakukan ibadah umrah dengan mudah.

“Pendatang dari mana saja dan dengan visa apa pun bisa menunaikan umrah dengan mudah dan nyaman,” kata Kementerian Haji dan Umrah dalam postingan X dikutip Kamis (25/04).

Kementerian menekankan bahwa ibadah umrah dapat diakses oleh pemegang semua visa, termasuk visa pribadi, keluarga, transit, tenaga kerja, dan e-visa.

“Apapun jenis visanya, Anda bisa melakukan umrah,” tambahnya.

Jamaah didorong untuk menggunakan aplikasi Nusuk untuk mendapatkan izin umrah dan mematuhi waktu yang ditentukan untuk ibadah di Masjidil Haram di Mekah, situs paling suci umat Islam.

Platform Nusuk memfasilitasi berbagai prosedur, termasuk pengaturan akomodasi, bagi umat Islam yang berencana melakukan umrah dan mengunjungi Madinah, situs tersuci kedua umat Islam.

Dalam beberapa bulan terakhir, kerajaan telah memperkenalkan sejumlah fasilitas bagi umat Islam luar negeri untuk datang ke negara tersebut untuk melakukan umrah.

Inisiatif ini bertujuan untuk mengakomodasi jutaan umat Islam di seluruh dunia yang melakukan umrah, terutama mereka yang mungkin tidak dapat berpartisipasi dalam ibadah haji tahunan karena kendala fisik atau keuangan.

Peningkatan terkini termasuk memperpanjang durasi visa umrah dari 30 menjadi 90 hari, memungkinkan masuk melalui semua pelabuhan darat, udara, dan laut, dan menghilangkan persyaratan bagi jamaah perempuan untuk didampingi oleh wali laki-laki. Selain itu, ekspatriat di negara-negara Dewan Kerjasama Teluk dan pemegang visa Schengen, AS, dan Inggris kini dapat membuat janji umrah melalui aplikasi Nusuk sebelum tiba di Arab Saudi.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id