#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Batam Segera Miliki Klinik Kesehatan Haji Syariah Pertama di Indonesia

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 26 April 2024, 11:02:30

Whats_App_Image_2024_04_25_at_18_40_51_7fda5bf537.jpeg

HIMPUHNEWS - Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau akan segera memiliki Klinik Kesehatan Haji berbasis syariah Perdana di Indonesia.

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Klinik Kesehatan Haji oleh Direktur Bina Haji Kemenag RI, Arsad Hidayat, Kamis (25/4/2024).

Arsad mengapresiasi pembangunan Klinik Kesehatan Haji. Dia berharap ke depan Klinik Kesehatan Haji menjadi pelayanan kesehatan berbasis syariah.

“Ini pertama di Indonesia. Apalagi lahannya cukup luas dan berada di pusat Kota Batam,” ujarnya.

Klinik Kesehatan Haji Indonesia di Batam dibangun bersumber dari dana infaq para jamaah haji dari kelompok terbang (kloter) Provinsi Jambi, Kalimantan Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

"Mengelola uang infak menjadi sebuah bangunan, apalagi bangunan itu punya nilai manfaat untuk jemaah haji patut didukung," ungkap Arsad.

Ditargetkan layanan kesehatan ini pada saat operasional haji nanti, para jemaah berhak untuk menerima layanan kesehatan yang lokasinya berada di depan Asrama Haji Kota Batam.

Untuk pengelolaan klinik, Arsad mengusulkan agar dilakukan secara profesional.

"Coba dibuat seprofesional mungkin agar bisa bersaing dengan klinik-klinik swasta" tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Mahbub Daryanto mengatakan, Klinik Kesehatan Haji ini memang dibangun bersumber dari dana infaq para jemaah haji dari kelompok terbang (kloter) Provinsi Jambi, Kalimantan Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Kedepan klinik ini bisa dikelola oleh Klinik Pratama Kementerian Agama Kota Batam.

“Nanti, kalau klinik ini sudah jalan saya harapkan BPJS Kesehatan jajaran Kementerian Agama di Kepri dialihkan ke klinik ini,” tutup Mahbub.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id