#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Besok, Saudi Gelar Roadshow dan Pameran Aplikasi Nusuk di Jakarta, Ada Banyak Event dan Inovasi Menarik Dibidang Haji Umrah

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 29 April 2024, 10:33:21

nusuk.png

HIMPUHNEWS - Indonesia diketahui merupakan salah satu negara pengirim jemaah umrah terbanyak di dunia setiap tahunnya. Arab Saudi bahkan mencatat jemaah umrah asal Indonesia mencapai 1,5 juta ditahun 2023 lalu. Indonesia juga menempati posisi teratas sebagai negara dengan pengirim jemaah haji terbanyak di dunia dengan total sebanyak 241 ribu jemaah haji akan diberangkatkan tahun ini.

"Indonesia adalah salah satu negara dengan jemaah umrah dan pengunjung terbanyak, menurut statistik resmi Saudi. Tahun lalu, Kerajaan Arab Saudi menerima sekitar 1,5 juta jemaah umrah dan pengunjung dari Indonesia di tahun 2023," bunyi siaran pers yang bersumber dari Otoritas Pariwisata Arab Saudi, Sabtu (27/4/2024).

Besarnya antusiasme masyarakat Indonesia yang melaksanakan ibadah ke Arab Saudi menjadikannya sebagai pasar paling penting di Asia Tenggara bagi Kerajaan Arab Saudi. Hal ini yang kemudian mendorong Saudi mengadakan roadshow dan pameran interaktif Nusuk di Jakarta pada 30 April 2024 mendatang.

Nusuk adalah sebuah platform terpadu pemerintah Kerajaan Arab Saudi dengan domain nusuk.sa. Ini adalah sebuah program khusus untuk melayani pengunjung Makkah dan Madinah.

Direktur Saudi Tourism Authority Fahd Hamiduddin mengatakan roadshow dan pameran ini bertujuan memperkenalkan platform Nusuk yang melayani para tamu di Tanah Suci.

"Melalui roadshow ini, Nusuk bertujuan untuk memperkenalkan layanan dan fasilitas yang disediakan oleh platform ini kepada para tamu Tanah Suci, di tengah kehadiran para mitra komersial yang mewakili agen perjalanan, pariwisata, dan umrah. Baik dari Arab Saudi maupun Indonesia, dengan jumlah yang mencapai lebih dari 700 mitra komersial," ujar Fadh dalam keterangannya.

Fadh mengatakan penyelenggaraan roadshow yang disertai dengan pameran menunjukkan hubungan kuat antara Kerajaan Arab Saudi dan Republik Indonesia, yang ditandai dengan banyak kesamaan aspek, meningkatnya hubungan persaudaraan antara kedua negara, serta memastikan kunjungan yang aman dan nyaman bagi pengunjung Indonesia yang menyambangi Kerajaan Arab Saudi.

Acara ini akan dihadiri oleh Menteri Haji dan Umrah Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah dan Menteri Agama Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, bersama dengan beberapa pejabat resmi dari pemerintah Indonesia, serta para petugas dari Dinas Pariwisata Saudi.

Hadirkan berbagai Inovasi dan Program Wisata Menarik

Selama roadshow, Arab Saudi akan mempresentasikan program pengalaman Umrah+ "Trip Al Hijrah", yang menawarkan perjalanan transformatif, mengundang para pengunjung untuk menjelajahi Arab Saudi di luar perjalanan spiritualnya, untuk menikmati kisah di balik setiap destinasi trip yang mencakup berbagai lokasi di area Kerajaan Arab Saudi.

Otoritas Pariwisata Arab Saudi juga akan mempersembahkan pengalaman teknologi realitas virtual (VR) kepada warga Indonesia dan para wisatawan dari berbagai negara di dunia mulai dari tanggal 1 hingga 5 Mei. Mereka akan dapat menonton serial kisah bersejarah Islam dan mempelajari tentang industri tasbih.

Acara ini akan diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka dan juga akan memberikan kesempatan bagi perusahaan-perusahaan yang telah terakreditasi oleh platform di pasar Indonesia untuk memamerkan layanan mereka. Serta paket-paket umrah bagi mereka yang berminat untuk melakukan ibadah tersebut.

Nusuk adalah portal terpadu yang diluncurkan oleh Otoritas Pariwisata Saudi Arab yang bekerja sama dengan Kementerian Haji dan Umrah untuk meningkatkan pengalaman para tamu di Tanah Suci. Mempermudah prosedur kedatangan mereka untuk melaksanakan umrah dan kunjungan dari seluruh dunia.

Nusuk menyatukan lebih dari 200 mitra dan menyediakan berbagai layanan berkualitas tinggi seperti akomodasi, transportasi, penerbangan, perhotelan, dan pengajuan visa elektronik, untuk memudahkan prosedur kedatangan bagi pelaksanaan umrah. Serta kunjungan ke Masjid Nabawi dan Al-Rawdah Al-Sharifa, terlepas dari jenis visa yang mereka miliki.

Selain kunjungan ke monumen bersejarah di kedua kota suci, Nusuk juga menawarkan pengalaman spiritual yang luar biasa bagi para tamu di Tanah Suci sepanjang tahun, dengan kesempatan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata Saudi di bidang alam, warisan, dan budaya, serta tinggal di sana selama hingga 90 hari dalam setahun.

 

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id