#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Kementerian Haji Umrah Himbau Jemaah Ikut Jaga Kebersihan di Masjidil Haram

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 13 September 2024, 15:29:16

bf40a659-sapu-haramain.jpg

HIMPUHNEWS - Masjidil Haram merupakan salah satu situs suci yang selalu ramai dikunjungi umat muslim dan tak pernah sepi. Hampir setiap waktu, selama 24 jam, Umat muslim berbondong-bondong dan secara bergilran menjalankan ibadah dengan khusyuk disana.

Dengan Masjidil Haram yang selalu ramai, maka kebersihan juga menjadi salah satu perhatian penting bagi Pemerintah Arab Saudi dan Otoritas Perawatan Masjid. Selain selalu berupaya memastikan kebersihan lingkungan dan kualitas udara di Masjid Suci tersebut, Arab Saudi juga menghimbau agar para jemaah yang berkunjung untuk melaksanakan ibadah juga turut membantu menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama.

Himbauan ini disampaikan oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi melalu laman x @MoHU_En yang dilihat pada Jumat (13/09).

"Saat kita berkumpul di tempat-tempat suci Masjidil Haram, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga kesuciannya melalui tindakan-tindakan yang penuh kesadaran. Kerja sama Anda dalam menjaga kebersihan merupakan kewajiban dan tindakan ketaatan," demikian bunyi himbauan Kementerian.

Demi menjaga kebersihan, Kementerian meminta jemaah yang berziarah dan melakukan ibadah di Masjidil Maram agar melakukan hal berikut:

1. Jangan menumpahkan air ke lantai, selalu jaga kebersihan.

2. Buang bungkus, kantong, dan tisu dengan benar di tempat sampah yang telah ditentukan.

3. Letakkan sepatu Anda di tempat yang telah ditentukan untuk menghindari kesalahan penempatan dan menjaga ketertiban.

GXR3RGxXgAAMXMl.jpeg

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id