#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Arab Saudi Luncurkan Kampanye untuk Meningkatkan Standar Pelayanan Hotel kepada Pengunjung

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 18 September 2024, 16:00:52

towers.jpg

HIMPUHNEWS - Kementerian Pariwisata Arab Saudi telah meluncurkan kampanye “Our Guests Are Our Priority” (Tamu Kami Adalah Prioritas Kami), yang bertujuan untuk memperkuat kepatuhan fasilitas perhotelan terhadap standar perizinan dan klasifikasi serta memastikan kepatuhan terhadap semua persyaratan dan peraturan yang berlaku.

Dilansir dari Arab News, Fase pertama kampanye ini telah dimulai pada awal September, berfokus pada kegiatan media dan kesadaran yang melibatkan semua pemangku kepentingan di sektor pariwisata.

Inisiatif ini berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan yang ditawarkan kepada wisatawan domestik dan internasional di seluruh Kerajaan.

Menteri Pariwisata Ahmed Al-Khateeb menekankan bahwa kampanye ini mendorong semua pemangku kepentingan pariwisata untuk bekerja sama dengan kementerian dalam mencapai Visi Saudi 2030 dan meningkatkan status Kerajaan sebagai tujuan wisata global.

Al-Khateeb juga menegaskan bahwa hotel hotel di Saudi harus memastikan penyediaan layanan terbaik bagi pengunjung khususnya jamaah haji umrah serta untuk secara langsung menangani keluhan mereka dan memperbaiki keluhan mereka.

Wakil Menteri Pariwisata Putri Haifa Al-Saud baru-baru ini meluncurkan inisiatif untuk meningkatkan standar pendidikan dan pelatihan di sektor pariwisata.

Inisiatif ini bertujuan untuk menyelaraskan program pendidikan dengan kebutuhan pasar tenaga kerja, menurut kementerian. Tujuannya adalah untuk membantu lembaga pariwisata mendapatkan akreditasi internasional dan lokal serta sertifikat profesional.

Ia menambahkan sektor perhotelan menghadapi berbagai tantangan, termasuk meningkatnya ekspektasi tamu dan mempertahankan tingkat layanan yang tinggi. Kami juga berupaya mengatasi tantangan-tantangan ini melalui investasi dalam pengembangan sumber daya manusia dan teknologi serta pelatihan berkelanjutan terhadap karyawan pria dan wanita kami di Saudi yang telah menunjukkan efisiensi dan kebanggaan dalam memberikan layanan dan keunggulan.

Menteri Al-Khateeb menambahkan bahwa Arab Saudi melalui visi 2030 telah menjadi negara yang dilirik wisatawan dunia sebagai destinasi wisata. Selain itu posisi Arab Saudi juga sangat penting bagi umat muslim dunia sebagai tujuan ibadah haji dan umrah di dua kota sucinya Makkah dan Madinah. Karenanya Kementerian Pariwisata bekerja keras untuk memberikan keragaman layanan untuk memenuhi permintaan dan harapan semua segmen pengunjung, melalui kerjasama dengan perusahaan lokal dan internasional.

"Hal ini mendorong kami untuk berinvestasi dalam layanan komprehensif yang mencakup pengalaman budaya, spiritual, dan rekreasi, serta layanan logistik untuk memastikan bahwa semua tamu kami mendapatkan pengalaman kunjungan yang terintegrasi dan nyaman,”papar dia.

 

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id