#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37

Kota Makkah Diprediksi Bakal Diguyur Hujan Lebat dan Angin Kencang Hingga Jumat

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 15 Oktober 2024, 08:30:20

767570_0.jpeg

HIMPUHNEWS - Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil Arab Saudi telah mengeluarkan peringatan bahwa akan ada badai petir di beberapa wilayah Arab Saudi hingga Jumat.

Dilansir dari saudigazette Senin (14/10), Wilayah Makkah diperkirakan akan mengalami hujan sedang hingga lebat, disertai banjir bandang, hujan es, dan angin kencang. Sementara itu di kawasan Taif, Maysan, Adham, dan Al-Ardiyat sangat berisiko, sementara Turabah mungkin mengalami hujan ringan.

Wilayah Riyadh juga akan terkena dampak, dengan perkiraan hujan ringan hingga sedang untuk Wadi Al-Dawasir, Al-Sulayyil, Al-Aflaj, Hawtah Bani Tamim, dan Al-Kharj.

Hujan sedang hingga lebat diperkirakan terjadi di Baha, Asir, Jazan, dan Najran, sementara Provinsi Timur mungkin mengalami hujan ringan.

Pertahanan Sipil telah menghimbau masyarakat untuk berhati-hati, menghindari daerah yang rawan banjir bandang, termasuk lembah, dan menahan diri untuk tidak berenang di daerah yang banjir.

Masyarakat harus terus mengikuti perkembangan kondisi cuaca terkini melalui berbagai saluran media.

Musim gugur di Arab Saudi biasanya hujan, dengan perubahan cuaca yang cepat menawarkan kelegaan dari panas, menurut Pusat Meteorologi Nasional.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id