Terus Berinovasi, Tabungan Haji BSI Alami Pertumbuhan Pesat di Tahun 2024
HIMPUHNEWS - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat pertumbuhan signifikan jumlah pendaftar haji sepanjang 2024. Kenaikan ini menjadi bukti tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan perbankan syariah, khususnya layanan haji di BSI, seiring dengan komitmen kuat BSI sebagai bank pilihan utama dalam mendukung perjalanan ibadah haji di Indonesia.
Per November 2024, jumlah NoA (Number of Account) tabungan haji di BSI mencapai 5.521.769 NoA, meningkat dari 4.976.345 NoA pada Desember 2023. Kenaikan ini menunjukkan pertumbuhan sebesar 10,96%. Kenaikan customer base tersebut di iringi kenaikan dana kelolaan haji sebesar 12% per November 2024.
Di sisi lain, jumlah pendaftar porsi haji reguler (setoran awal haji 25 juta) mengalami kenaikan signifikan sebesar 27% (yoy) dari 132 ribu jamaah pada November 2023 menjadi 169 ribu jamaah per November 2024. Kenaikan tersebut seiring transformasi digital yang dilakukan perusahaan. Perusahaan mencatat saat ini 40% nasabah melakukan pendaftaran porsi haji melalui digital yakni BSI Mobile atau BYOND).
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat pertumbuhan signifikan jumlah pendaftar haji sepanjang 2024. Kenaikan ini menjadi bukti tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan perbankan syariah, khususnya layanan haji di BSI, seiring dengan komitmen kuat BSI sebagai bank pilihan utama dalam mendukung perjalanan ibadah haji di Indonesia.
Per November 2024, jumlah NoA (Number of Account) tabungan haji di BSI mencapai 5.521.769 NoA, meningkat dari 4.976.345 NoA pada Desember 2023. Kenaikan ini menunjukkan pertumbuhan sebesar 10,96%. Kenaikan customer base tersebut di iringi kenaikan dana kelolaan haji sebesar 12% per November 2024.
Di sisi lain, jumlah pendaftar porsi haji reguler (setoran awal haji 25 juta) mengalami kenaikan signifikan sebesar 27% (yoy) dari 132 ribu jamaah pada November 2023 menjadi 169 ribu jamaah per November 2024. Kenaikan tersebut seiring transformasi digital yang dilakukan perusahaan. Perusahaan mencatat saat ini 40% nasabah melakukan pendaftaran porsi haji melalui digital yakni BSI Mobile atau BYOND).
“BSI tidak hanya hadir sebagai bank penerima setoran haji, tetapi juga menjadi bagian dari ekosistem perhajian di Indonesia. Melalui inovasi layanan dan sinergi bersama pihak terkait, kami berkomitmen memastikan penyelenggaraan haji berjalan optimal dan inklusif,” ujar Harry.
Harry juga menambahkan, sebagai bank syariah modern, BSI terus fokus pada transformasi digital untuk memudahkan layanan bagi calon jamaah haji, terutama generasi muda, untuk mengakses layanan perbankan syariah. Langkah tersebut salah satunya diwujudkan BSI melalui pengembangan aplikasi superapps BYOND by BSI.
Aplikasi BYOND menjadi solusi lengkap untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial nasabah, termasuk layanan haji dan umrah. Dengan fitur-fitur canggih seperti pembukaan rekening tabungan haji secara digital, tracking status pendaftaran haji, perencanaan haji (auto debet bulanan) hingga transaksi pembayaran yang lebih cepat dan aman, BYOND SuperApp dihadirkan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah BSI di era digital.
“Melalui BYOND SuperApp, kami berusaha menghadirkan solusi terintegrasi dan inovatif agar seluruh layanan keuangan, termasuk persiapan ibadah haji, dapat diakses dalam satu genggaman,” tambah Harry.
Mohon untuk memberikan komentar dengan jelas, sopan, dan bijaksana
Segala tulisan di ruang publik dapat meninggalkan jejak digital yang sulit dihilangkan
Segala tulisan yang memberikan sentimen negatif terkait SARA, ujaran kebencian, spamming, promosi, dan berbagai hal yang bersifat provokatif atau melanggar norma dan undang-undang dapat diproses lebih lanjut sesuai undang-undang yang berlaku