Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus

Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus

Pusat Bantuan Darurat Pertama Dibuka di Dalam Masjidil Haram

Kategori : Berita, Ditulis pada : 24 Februari 2021, 21:39:39

Otoritas Masjid al-Haram berupaya untuk semakin meningkatkan layanannya kepada jamaah. Pada Ahad (21/2), sebuah pusat layanan pertolongan darurat pertama dibuka di dalam Masjid al-Haram di Makkah. Pusat layanan tersebut dinamai 'Haram Emergency Center 1'.

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (24/2), pusat layanan bantuan tersebut didirikan dalam rangka memberikan layanan kesehatan darurat kepada semua pengunjung dan jamaah sepanjang waktu. Pusat ini dilengkapi dengan semua peralatan medis modern, yang berperan terhadap intervensi cepat jika terjadi situasi darurat di dalam Masjid al-Haram.

Tim medis yang terintegrasi telah disediakan untuk menangani semua kasus sesuai dengan praktik dan standar terbaik guna memastikan keselamatan dan kesehatan pengunjung yang datang ke tempat yang paling suci dalam Islam tersebut.

Direktur eksekutif Rumah Sakit Darurat Ajyad dan pengawas pusat darurat Haram, Dr. Wael Eid, menekankan peran efektif dari pusat-pusat tersebut untuk melayani jamaah dan pengunjung Masjid al-Haram sepanjang tahun. Dia mengatakan, pusat darurat ini beroperasi di lorong-lorong Masjid al-Haram selama 24 jam sehari dan tujuh hari dalam sepekan.

 

(ihram.co.id/ICA)

built with : https://erahajj.co.id