#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

BPKH Diminta Jelaskan Target Capaian Nilai Manfaat dari Setiap Investasi Dana Haji Tahun 2023

Kategori : Berita, Ditulis pada : 16 November 2022, 18:47:26

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka.

HIMPUHNEWS - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka mendesak Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) agar secara gamblang menjelaskan target capaian nilai manfaat dari setiap kegiatan investasi maupun penempatan dana haji tahun 2023

"Badan Pelaksana BPKH harus dapat menjelaskan bagaimana target capaian nilai manfaat yang akan diperoleh pada tahun 2023, dan biaya operasional BPKH harus mencerminkan upaya untuk mencapai target nilai manfaat tersebut," katanya, dalam rapat dengar pendapat dengan BPKH, Selasa (15/11/2022) di Gedung DPR RI.

Menurut Diah, target kinerja itu sangat penting untuk mencapai tujuannya didirikannya BPKH yaitu meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji dan manfaat bagi kemaslahatan umat islam.

"Sementara kepada Dewan Pengawas BPKH, kami minta ikut menjelaskan persetujuan rencana kerja Badan Pelaksana BPKH tahun 2023, hasil pengawasan terhadap BPKH serta masukan pengelolaan keuangan haji," tukasnya.

Di samping itu, Diah meminta agar rencana kerja dan anggaran tahun 2023, dapat mempertimbangkan aspek jangka panjang dalam keberlanjutan pengelolaan keuangan haji.

"Sehingga ini mampu menjadi kesinambungan dan optimalisasi dalam pengelolaan keuangan haji," ungkapnya.

Selanjutnya, Diah juga mengimbau agar BPKH mempertimbangkan perekonomian nasional dan perekonomian secara global.

"Dan yang tidak kalah pentingnya, BPKH harus mempertimbangkan peningkatan biaya penyelenggaraan ibadah haji yang melonjak drastis dibandingkan tahun sebelumnya," pungkas Diah.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id