#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Tak Mau Kalah dari Fans Jepang, Suporter Arab Saudi Bersihkan Tribun Stadion Sebelum Pulang

Kategori : Berita, Ditulis pada : 27 November 2022, 13:21:41

FotoJet - 2022-11-27T132129.859.jpg

HIMPUHNEWS - Keteladanan fans Jepang soal menjaga kebersihan stadion kini menular ke para suporter Arab Saudi.

Dalam sebuah vidio yang beredar luas di media sosial, terlihat para fans Arab Saudi membersihkan sampah di area tribun Education City Stadium, usai tim kesayangan mereka berlaga menghadapi Polandia, pada Sabtu (26/11/2022),

"Suporter Saudi juga mengikuti jejak suporter Jepang dalam membersihkan tribun stadion setelah pertandingan. Biarkan kebaikan menyebar dengan keceriaan," tulis akun Twitter @alkasschannel seperti dilansir pada Minggu (27/11/2022).

Timnas Arab Saudi sendiri harus mengakui keunggulan Polandia dalam lanjutan Babak Penyisihan Group C, Piala Dunia Qatar 2022. Tim berjuluk Elang Hijau itu takluk dengan skor 2-0.

Polandia berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Zielinski usai memanfaatkan umpan pendek dari Robert Lewandowski pada menit ke-39.

Arab Saudi sejatinya memiliki peluang menyamakan kedudukan lewat titik putih di penghujung babak pertama, tepatnya di menit ke-46.

Namun sayang, Salem Al Dawsari yang maju sebagai algojo gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol, usai sepakannya dimentahkan Kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Memasuki babak kedua, Arab Saudi terus menekan pertahanan Polandia. Beberapa peluang emas diciptakan, namun tak kunjung mampu memecah kebuntuan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Arab Saudi justru kembali kebobolan lewat gol bintang Barcelona, Robert Lewandowski, yang mampu memanfaatkan blunder Abdulelah Al Malki melakukan pada menit ke-82.

Lewandowski yang tinggal berhadapan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Arab Saudi yang dikawal Mohammed Khalil Al Owais.

Berkat hasil ini, Polandia sukses menggusur Arab Saudi di puncak klasemen Grup C dengan raihan 4 poin dari 2 laga.

Sementara Arab Saudi berada di peringkat kedua dengan 3 poin dari 2 laga.

Meski mengalami kekalahan, Arab Saudi masih memiliki kans untuk menembus babak 16 besar. Tentu saja syaratnya adalah menang di laga pamungkas kontra Meksiko.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id