#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

30 Januari 2023, Kejutan Itu Akhirnya Diluncurkan Arab Saudi

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 31 Januari 2023, 14:42:20

FotoJet - 2023-01-31T152009.232.jpg

HIMPUHNEWS - Kejutan itu akhirnya benar-benar terjadi. Pemerintah Arab Saudi resmi menerapkan Stop-over Transit Visa mulai 30 Januari 2023.

Pemegang visa bukan hanya boleh tinggal selama 4 hari, tapi juga mereka bisa sekaligus menunaikan umrah.

Yang menarik, permohonan visa dapat diajukan melalui platform elektronik Saudia Airlines dan Flynas. Dua maskapai ini memang milik Kerajaan Saudi Arabia. Kebijakan tersebut dijalankan karena Saudi Arabia sudah menerapkan Unified National Visa Platform.

"Semua permohonan visa Saudi diproses di platform digital. Semua serba otomatis. Tidak ada lagi campur tangan petugas. Visa yang terbit langsung dikirimkan ke pemohon lewat email. Simpel, cepat, transparan tanpa ini itu, apalagi lewat bawah tangan," terang Owner DCNLINK, Muhammad Khairi, Selasa (31/1/2023).

Kebijakan berbasis layanan digital masih akan terus datang dari Saudi. Termasuk yang terkait layanan umrah. Satu persatu akan dirilis.

"Tinggal tunggu waktu saja. Bagi Saudi, transformasi digital itu tidak bisa ditawar. Harus jalan kalau ingin sejajar dengan kemajuan tetangganya dan merealisasikan Visi 2030," tandas Muhammad Khairi.

"Buat kita yang selalu berhubungan dengan kebijakan Saudi, mau tak mau harus berbenah dan beradaptasi. Manfaatkan layanan digital dari yang paling sederhana. Tidak perlu membangun layanan digital sendiri. Cukup kolaborasi dengan yang sudah ahli. Layanan umrah itu terlalu besar untuk dikuasai sendiri dan dimonopoli," sambungnya.

"Seperti kata pepatah, yang mampu bertahan itu bukan yang paling kuat atau paling besar, tapi yang mampu beradaptasi dengan perubahan," pungkas Khairi.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id