#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Dubes Faisal Al-Amudi Nyatakan Siap Bantu Jemaah Haji Indonesia

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 24 Februari 2023, 14:48:13

IMG-20230224-WA0060.jpg

HIMPUHNEWS - Untuk pertama kalinya, Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amudi melakukan kunjungan ke kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta.

Kedatangan Dubes Faisal disambut hangat oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas beserta jajarannya.

Berbagai hal diperbincangkan, mulai dari hubungan kerja sama dua negara, hingga masalah perhajian.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Hilman Latief yang turut mendampingi Menag Yaqut, secara langsung menyampaikan harapannya kepada Dubes Faisal agar melakukan pelayanan terbaik bagi jemaah haji Indonesia.

"Utamanya kami mohon kemudahan bagi lebih dari 65ribu jemaah haji Indonesia yang lanjut usia," ujar Hilman, di sela-sela pertemuan yang berlangsung pada Kamis (23/2/2023) tersebut.

Dubes Faisal pun menyatakan kesiapannya membantu dan memberikan layanan terbaiknya,

"Jemaah haji dan umrah dari Indonesia adalah Tamu Allah. Saya akan siap membantu," tandas Dubes Faisal.

Di samping itu, Dubes Faisal juga mengutarakan keinginannya agar dapat segera mengakselerasi program-program kerja sama antara Pemerintah Arab Saudi dengan Pemerintah Indonesia.

"Terdapat beberapa kerja sama yang beberapa sudah beberapa ditandatangani oleh kedua negara. Kami ingin ini bisa segera dijalankan," ungkap Faisal.

Menanggapi hal tersebut, Menag Yaqut menyatakan siap untuk membantu, termasuk mengkoordinir dan menghubungkan dengan kementerian atau lembaga lain jika dibutuhkan.

"Kita akan segera tindaklanjuti. Terkait dengan kementerian lain, kami juga siap membantu mengakselerasikan dan mendorong adanya pertemuan lanjutan," ujar Menag.

"Kami siapkan tim teknis. Kami berharap juga dari pihak Kedubes Saudi juga menyiapkan tim agar segera bertemu" pungkas Menag Yaqut.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id