#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Kereta Cepat Haramain akan Beroperasi Lebih dari 100 Kali Sehari Saat Ramadhan

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 03 Maret 2023, 07:07:06

FotoJet (23).jpg

HIMPUHNEWS.COM - Kereta cepat Haramain telah memutuskan untuk meningkatkan jumlah operasional rute Makkah dan Madinah menjadi lebih dari 100 perjalanan dalam sehari selama bulan suci Ramadhan.

Dilansir dari Saudigazette, manajemen Kereta Cepat Haramain mengatakan bahwa keputusan ini diambil atas dasar pertimbangan besarnya arus masuk jamaah umrah dan pengunjung ke Arab Saudi, baik melalui Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah, maupun Bandara Internasional Prince Muhammad di Madinah selama periode tersebut.

Kereta Cepat yang menghubungkan Makkah dan Madinah melalui Jeddah dan Rabigh itu sejauh ini telah mengoperasikan lebih dari 25.000 perjalanan sejak awal pengoperasiannya, dengan menjaga akurasi 95 persen dalam jadwal layanan.

Sumber menyebutkan, stasiun Jeddah di Sulaymaniyah menandai peningkatan jumlah perjalanan. Saat ini, terdapat 58 perjalanan kedua arah antara Makkah dan Jeddah Sulaymaniyah, serta 26 perjalanan antara stasiun Sulaymaniyah dan Bandara Internasional King Abdulaziz.

Ada dua perjalanan per jam antara Makkah dan Madinah selama jam sibuk dan satu perjalanan setiap jam antara stasiun Bandara Internasional King Abdulaziz dan stasiun Makkah selama jam sibuk.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id