#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Sempat Henti Jantung Selama 10 Menit, Jemaah Umrah Ini Berhasil Diselamatkan Tim Medis Masjid Nabawi

Kategori : Berita, Ditulis pada : 06 Maret 2023, 15:30:46

Tim Medis Masjid Nabawi.jpg

HIMPUHNEWS - Tim medis Masjid Nabawi berhasil menyelamatkan nyawa seorang jemaah umrah asal Pakistan yang jantungnya berhenti selama lebih dari 10 menit di Masjid Nabawi.

Dilansir dari Saudi Gazzete, Senin (6/3/2023), Tim medis menerima panggilan darurat yang mengabarkan seorang jemaah berusia 70 tahun kehilangan kesadaran di halaman Masjid Nabawi di kota Madinah.

Tak lama setelah menerima laporan, tim medis segera memulai CPR atau pertolongan pertama gawat darurat dengan kejutan listrik terhadap jemaah tersebut.

Tim medis menyebutkan bahwa jemaah itu didiagnosa menderita serangan jantung dan kesulitan bernafas, hingga 10 menit sebelum jantungnya kembali berdetak.

Jemaah asal Pakistan itu kemudian dipindahkan ke Pusat Kesehatan Al-Safiah untuk dilakukan perawatan lanjutan, serta diberikan obat-obatan yang diperlukan hingga kondisinya stabil.

Dikabarkan bahwa, sejak awal tahun ini, Pusat Kesehatan Al-Safiah Center telah menerima tujuh kasus gagal jantung serta 48 kasus penyakit pernapasan kritis, dan delapan kasus serangan jantung di halaman Masjid Nabawi.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id