#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Tim Medis RS Ajyad Makkah Selamatkan Nyawa Jemaah Umrah dari Serangan Gangguan Pernapasan

Kategori : Berita, Ditulis pada : 14 Maret 2023, 19:12:59

FotoJet (44).jpg

HIMPUHNEWS - Seorang jemaah lansia asal Inggris hampir meninggal dunia setelah mengalami serangan sindrom gangguan pernapasan akut saat melaksanakan umrah.

Beruntung, tim medis dari Rumah Sakit Darurat Ajyad di Makkah berhasil menyelamatkan nyawa sang jemaah dengan melakukan respon tindakan cepat.

Sindrom gangguan pernapasan ini kondisi merupakan penyakit yang disebut sangat mengancam jiwa di mana paru-paru tidak dapat menyediakan oksigen yang cukup untuk organ vital tubuh.

Setelah dilakukan pemeriksaan klinis, laboratorium, dan radiologis, diketahui jemaah umrah tersebut memang menderita radang paru-paru akut dan penurunan kadar oksigen.

Kondisi jemaah itu mulai membaik dan stabil setelah menghabiskan empat hari di ICU. Ia pun kemudian dengan selamat keluar dari rumah sakit.

Klaster Kesehatan Makkah menegaskan kesiapan penuh semua fasilitas rumah sakit untuk memberikan perawatan medis terbaik dengan kualitas terbaik. Rumah Sakit Darurat Ajyad memberikan perawatan medis intensif kepada 637 kasus kritis pada tahun 2022.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id