#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Koshima Gandeng PT ALI Hadirkan Solusi Mudah Tangani Masalah Kelebihan Bagasi Jemaah Haji dan Umrah

Kategori : Kegiatan, Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 31 Mei 2023, 07:09:15

FotoJet (195).jpg

HIMPUHNEWS - Koperasi Jasa Sahabat Himpuh Mandiri (Koshima) resmi bekerja sama dengan PT Azriala Logistics Internusa (ALI) dalam rangka menghadirkan solusi mudah menangani kelebihan bagai jemaah haji dan umrah Indonesia di Arab Saudi.

Selama ini keterbatasan jatah bagasi pada airlines merupakan salah satu masalah pelik yang kerap dihadapi jemaah haji dan umrah Indonesia. Mereka terpaksa harus mengeluarkan biaya besar agar barang tetap bisa dikirim ke Tanah Air.

"Sekarang jemaah tidak perlu pusing-pusing. Jika sudah tahu akan ada kelebihan bagasi, maka bisa menggunakan jasa kami. Kami akan angkut barang jemaah dari hotel di Makkah atau Madinah, dan mengirimkannya ke rumah mereka masing-masing," ujar Direktur PT ALI, Tubagus Irfan Farhan kepada Himpuhnews, Selasa (30/5/2023).

Dalam proses pengirimannya, Farhan menjelaskan, bahwa PT ALI memperlakukan bagasi seperti kargo, sehingga tidak ada batas maksimum berat barang,

"Saya katakan bebas berapapun beratnya, hanya yang dibatasi itu adalah nilai barang baru, yaitu sebesar 500 USD atau Rp7,5 juta. Ini tidak akan kena bea masuk atau pajak pertambahan nilai. Jika lebih itu tergantung dari kebijakan bea cukai. maka disarankan mengirimkan barang-barang yang sudah terpakai, misal kain ihram, baju, tasbih, kurma dan sebagainya," ungkap Farhan.

"Kami perlu beri catatan, dilarang mengirim Air Zamzam, gas dan barang mudah meledak seperti korek, barang berharga seperti emas, dan barang berbahaya lainnya," sambung Farhan.

Lebih lanjut, Farhan mengatakan, jangka waktu pengiriman bagasi adalah 7-10 hari setelah penumpang tiba di Indonesia. Namun ini bisa lebih cepat jika dilakukan di luar musim haji.

"Seluruh anggota Himpuh bisa menggunakan layanan kami mulai musim haji ini. Kalau di Airlines harganya Rp400 ribu per kilogram, ke kami cukup bayar 17 SAR atau sekitar Rp68 ribu saja," ungkap Farhan.

Dan perlu dicatat, bahwa semua barang jemaah yang dikirim melalui ALI telah mendapat perlindungan asuransi maksimal 10 kali ongkos kirim.

Bagi jemaah yang ingin menggunakan jasa ini, bisa menghubungi Call Center Koshima di nomor 085831456666.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id