#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Raja Salman Angkat Sheikh Al-Sudais dan Tawfiq F Al-Rabiah Jadi Ketua di Dua Lembaga Baru Dua Masjid Suci

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 10 Agustus 2023, 09:52:15

FotoJet (277).jpg

HIMPUHNEWS - Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz baru saja membentuk dua lembaga baru di Dua Masjid Suci (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi).

Jika sebelumnya pengelolaan Dua Masjid Suci berada di bawah kendali Kepresidenan Umum, kini Dua Masjid Suci akan dikelola oleh dua lembaga berbeda, yaitu Kepresidenan Urusan Agama dan Otoritas Umum.

Raja Salman telah mengangkat Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais sebagai Kepala Kepresidenan Umum Urusan Agama di Dua Masjid Suci. Lembaga ini ditugaskan mengelola semua urusan keagamaan di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, termasuk mengawasi para imam dan muadzin di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Di saat bersamaan Raja Salman juga telah mengangkat Menteri Haji dan Umrah, Tawfiq F Al Rabiah sebagai Ketua Otoritas Umum Dua Masjid Suci.

Lembaga tersebut akan sepenuhnya menjalankan program kemandirian ekonomi dan administrasi di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Lembaga ini juga diberi tanggungjawab untuk seluruh operasional, pemeliharaan dan pengembangan yang berkaitan dengan Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id