#BersihAmanahProfesional
(021) 83780435 - 37
info@himpuh.or.id
082230139999

Syekh Maher Al-Muaiqly Kolaps Saat Pimpin Sholat Jumat di Masjidil Haram, Posisi Imam Diambil Alih Syekh Al-Sudais

Kategori : Berita, Topik Hangat, Ditulis pada : 14 Agustus 2023, 09:21:23

FotoJet (285).jpg

HIMPUHNEWS - Momen langka terjadi saat pelaksanaan Sholat Jumat di Masjidil Haram, pada 24 Muharram 1445 H/11 Agustus 2023. Umat muslim yang mengikuti Sholat Jumat ketika itu bisa mendengarkan bacaan surat dari dua imam yang berbeda.

Syekh Maher Al-Muaiqly yang bertindak sebagai Khatib dan Imam Sholat Jumat mengalami kelelahan lalu kehilangan kesadaran, sehingga tidak dapat menyelesaikan bacaan Surat Al Fatihah pada rakaat pertama.

Padahal sebelum memimpin Sholat Jumat, Syekh Maher tampak baik-baik saja. Ia mampu menyelesaikan Khutbah Jumat selama lebih kurang 30 menit di tengah cuaca terik Kota Mekkah yang mencapai 43 derajat Celcius. 

Namun, ketika mulai memimpin Shalat Jumat pada rakaat pertama, terdengar suara Syekh Maher melemah dan tiba-tiba menghilang. Ia tidak mampu menyelesaikan bacaan Al Fatihah.

Suasana hening untuk beberapa saat, hingga kemudian Imam Masjidil Haram lainnya yang berada di belakang Syekh Maher, yakni Syekh Abdul Rahman As-Sudais langsung mengambil alih posisi imam, hingga usai.

Dilansir dari Middle East Eye, saat ini kondisi Syekh Maher Al-Muaiqly sudah membaik. Beliau sedikit mengalami penurunan tekanan darah akibat cuaca panas di Kota Makkah.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id